7 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Mudah

7 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Mudah

7 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan mudah. Karena setiap hari kita melakukan bermacam aktifitas dan kegiatan maka terkadang dapat membuat kia berkeringat dan timbul bau badan. Bau badan ini biasanya membuat kita jadi kurang percaya diri. Kalau anda ada masalah dengan bau badan, silakan coba tips2 di artikel ini.

Keringat bisa keluar berlebihan, ini biasa disebut dengan istilah hiperhidrosis, bisa juga karena ketidakseimbangan hormon,sedang emosional, makan makanan yang pedas, olahraga, atau stres.

Berikut ini adalah 7 Cara Menghilangkan Bau Badan yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan bau badan anda.

Coba 7 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Mudah

1. Cintalah sama air
Air digunakan bukan untuk mandi saja, tapi untuk mencegah munculnya bau ketiak. Maka dari itu, sebaiknya jangan mandi setidaknya 2 kali sehari. Kebiasaan mandi bersih perlu dilakukan karena dapa meredakan keringat yang berlebihan dan menghilangkan  bau badan tak sedap.

2. Kenakan pakaian yang tepat
Pakailah pakaian bahan katun agar kulit bisa bernafas, dan mengatasi keringat yang berlebihan. Hindari lah bahan-bahan yang bisa membuat iritasi dan memicu keringat berlebihan seperti satin, apalagi jika akan beraktivitas di luar ruangan sepanjang hari.

3. Gunakan jeruk nipis dan lemon
Jeruk nipis bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan. Jeruk nipis dapat mengurangi anda berkeringat, mencegah bau badan, dan juga bisa untuk memutihkan ketiak. Caranya, Gosoklah sekitar 1 1/2 bagian dari jeruk nipis yang tidak terlalu matang. Pada awal konsumsi, Anda bisa merasa iritasi ringan. Akan tetapi, kalau sedang menderita ruam lebih baik anda hindari penggunaan jeruk nipis ini.

4. Gunakan Deodoran
Anda dapat dapat membuat aroma tubuh tetap segar dengan memakai Anti-perspirant atau deodoran. Anti-perspirant dapat menyumbat pori-pori dan mencegah keringat keluar sampai permukaan kulit. Tapi anda perlu membatasi penggunaannya karena bahan kimianya bisa timbulkan efek samping seperti iritasi.

5. Menurunkan berat badan
Cobalah untuk turunkan berat badan anda. Berat badan berlebih bisa memicu keringat berlebih juga. Makanlah lebih banyak serat dan jangan terlalu banyak konsumsi rempah-rempah.

6. Gunakan cuka sebelum tidur
Anda bisa gunakan cuka pada ketiak anda sebelum anda tidur tapi Jangan lupa cuci ketiak anda sampai bersih paginya.

7. Konsultasikan ke dokter
Jika ternyata masalah keringat dan juga bau badan Anda tetap ada dan tidak mempan dengan cara2 diatas, anda bisa konsultasikan ke dokter. Biasanya dokter akan memberi saran untuk menemukan apa saja penyebab keringat berlebih dan bau badan anda.

Sekian ulasan kita tentang 7 Cara Menghilangkan Bau Badan. Semoga bisa anda ambil manfaatnya yah.

7 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Mudah | rumahsehat | 4.5