Rajin Olahraga Supaya Ibu Hamil Mudah Melahirkan Normal

Rajin Olahraga Supaya Ibu Hamil Mudah Melahirkan Normal. Melahirkan secara normal adalah impian bagi sebagian besar dari para wanita hamil. Seharusnya tindakan melahirkan melalui operasi caesar dijadikan pilihan yang paling terakhir kalau memang si ibu benar2 tidak kuat dan kritis untuk menyelamatkan nyawa ibu dan bayinya. Prosedur caesar ini memang kurang disarankan karena proses pemulihan setelah melahirkan akan jauh lebih lama. Operasi caesar bisa dicegah dengan cara melakukan olahraga yang rutin selama masa kehamilan.

Olahraga saat hamil itu tidak olahraga yang berat, olahraga ringan saja namun rutincontohnya jalan cepat 3x dalam seminggu. Dengan olahraga ini bisa mengurangi risiko wanita mengandung bayi yang punya berat badan tinggi, ini adalah salah satu penyebab dilakukannya operasi caesar darurat. Olahraga yang rutin juga bisa menurunkan resiko sakit diabetes pada ibu hamil.

Rajin Olahraga Supaya Ibu Hamil Mudah Melahirkan Normal

Dari penelitian, diketahui bahwa Bayi yang lahir melalui operasi caesar tidak terkena bakteri protektif yang bisa membantu perkembangan sistem imun bayi tersebut, termasuk dapat mencegah bermacam jenis penyakit contohnya infeksi dan juga asma. Bayi yang lahirnya dari operasi caesar ternyata lebih rentan alami obesitas saat masih anak2 dan bisa kena sakit diabetes.

Ibu hamil yang rutin olahraga atau program latihan fisik ringan ternyata mengalami kecil peluangnya untuk melahirkan bayi yang berat badannya lebih dari 4 kg, dan juga lebih sedikit yang harus operasi cesar.

Ibu yang menderita obesitasdan juga sedang hamil akan beresiko alami hipertensi dan juga penggumpalan darah yang membuat dokter akhirnya  merekomendasikan operasi caesar untuk persalinan.

Sekian share singkat kami tentang Rajin Olahraga Supaya Ibu Hamil Mudah Melahirkan Normal. Semoga para calon Ibu yang sedang hamil saat ini nantinya bisa melahirkan normal dan bayinya sehat.

Rajin Olahraga Supaya Ibu Hamil Mudah Melahirkan Normal | rumahsehat | 4.5