6 Tips Aman Puasa Bagi Penderita Asam Lambung dan Mag

6 Tips Aman Puasa Bagi Penderita Asam Lambung dan Mag

6 Tips Aman Puasa Bagi Penderita Asam Lambung dan Mag.  Puasa bagi penderita sakit mag dan asam lambung bukan jadi suatu halangan. Karena menurut dokter ada strategi khusus yang dapat anda lakukan supaya sakit mag dan asam lambung tidak mengganggu puasa, sehingga penderita maag dapat berpuasa dengan nyaman:

Ini dia beberapa Tips Berpuasa Aman Bagi penderita Sakit Maag dan Asam Lambung

1. Hindarilah makan makanan yang banyak mengandung gas, karena dapat memicu pengeluaran asam lambung berlebih contohnya makanan yang berlemak, sayur sawi, sayur kol, sayur nangka, buah pisang ambon, kedondong, dan juga minuman bersoda.

2. Hindarilah makan makanan yang dapat memicu pengeluaran asam lambung anda, contohnya kopi, minuman yang mengandung alkohol, anggur putih, sari buah sitrus, dan juga susu full cream.

3. Hindarilah konsumsi makanan yang sulit dicerna oleh lambung anda sehingga dapat memperlambat proses pengosongan lambung contohnya kue tart dan juga keju.

4. Hindarilah konsumsi makanan yang dapat merusak dinding lambung anda seperti makanan cuka, makanan pedas, merica, dan juga bumbu-bumbu pedas lainnya.

5. Hindarilah makan makanan yang dapat melemahkan klep kerongkongan bawah anda seperti alkohol, coklat, makanan berlemak, dan juga gorengan.

6. Hindarilah makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi seperti beras ketan, mie, bihun, jagung,  singkong, dan juga dodol.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya anda hindari bagi penderita sakit maag dan asam lambung agar aman Berpuasa. Selamat Berpuasa yah, semoga sehat selalu.

6 Tips Aman Puasa Bagi Penderita Asam Lambung dan Mag | rumahsehat | 4.5