Sarapan Telur Tetap Kenyang Seharian

Sarapan Telur Tetap Kenyang Seharian

Sarapan Telur Tetap Kenyang Seharian. Sydney : Sarapan yang mengandung protein sangat dianjurkan. Pasalnya, Konsumsi protein bisa menghentikan kebiasaan Anda berkeliaran di pantry atau makan manis di malam hari.

Seperti dikutip Body and Soul,  penelitian di Amerika Serikat menemukan, ketika wanita muda kelebihan berat badan atau obesitas, konsumsi makanan berprotein tinggi tak hanya membuat kenyang terasa lebih lama. Namun, pesan yang sampai ke otak membuatnya menahan diri untuk tak mengemil.

Dampak dari konsumsi protein bisa dirasakan sepanjang hari. Jika wanita sarapan protein tinggi, maka sepanjang hari tak terdorong untuk mengudap, termasuk makan makanan tidak sehat di malam hari. Ini berbeda jika dibandingkan dengan wanita yang tidak sarapan dan kurang makan protein.

Pada penelitian ini, para wanita mengonsumsi telur dan daging sapi yang menjadi bahan untuk wafel telur dan sosis, serta burrito. Peneliti juga merekomendasikan yoghurt Yunani polos dan keju cottage. Selain itu peneliti mengatakan, jumlah protein yang ideal untuk sarapan adalah 35 gram.
Sumber: Liputan6.com

Sarapan Telur Tetap Kenyang Seharian | rumahsehat | 4.5