7 Nutrisi yang Terlupakan pada Menu Anda

Kalium: Turunkan Tekanan Darah

USDA mengatakan orang dewasa Amerika tidak mendapatkan cukup dari tujuh nutrisi penting. Kalium merupakan salah satu kunci. Studi menunjukkan bahwa kalium dapat membantu menjaga tekanan darah yang sehat. Kalium juga mendukung kesuburan dan fungsi otot dan saraf. Tapi sementara kalium dalam banyak makanan alami – seperti susu, kentang, ubi jalar, kacang-kacangan, alpukat, dan pisang – banyak orang Amerika yang masih belum mendapatkan cukup.

Magnesium: Mencegah Penyakit

Kadar magnesium yang rendah telah dikaitkan dengan masalah kesehatan seperti osteoporosis, tekanan darah tinggi, diabetes, kram otot, dan penyakit jantung. Beberapa orang, seperti orang tua, orang dengan perut atau masalah usus, atau mereka yang rutin minum alkohol, beresiko untuk memiliki kadar magnesium yang rendah. Jadi makan bayam Anda – dan kacang Anda, kacang polong, biji-bijian, dan kacang-kacangan (terutama almond). Mereka bisa melakukan banyak untuk kesehatan Anda.

Vitamin A: Meningkatkan Beta-carotene

Ada dua jenis vitamin A: retinol dan karotenoid, seperti beta-karoten. Beta-karoten merupakan karotenoid yang ditemukan dalam banyak makanan berwarna oranye dan kuning – seperti kentang manis, wortel serta bayam dan brokoli. Vitamin A adalah kunci dalam mendukung visi yang baik, kekebalan yang sehat, dan pertumbuhan jaringan.

Vitamin D: Jantung dan Pikiran yang Kuat

Vitamin D sangat penting dalam perkembangan tulang yang sehat, otot, dan serabut saraf serta sistem kekebalan yang kuat. Meskipun tubuh kita bisa membuatnya dengan paparan sinar matahari, para ahli merekomendasikan mendapatkan vitamin D dengan cara lain. Beberapa makanan alami mengandung vitamin D, seperti salmon, jamur, hati, keju, dan kuning telur. Susu, beberapa merek jus jeruk, dan banyak sereal yang diperkaya dengan vitamin D.

Kalsium: Tulang Lebih dari Kuat

Anda mungkin tahu bahwa kalsium baik untuk gigi dan tulang. Tapi itu belum semua. Kalsium membantu menjaga fungsi otot dan irama jantung. Bahkan mungkin membantu mencegah tekanan darah tinggi. Susu merupakan sumber yang baik, tapi makanan seperti salmon, kangkung, dan brokoli juga sumber kalsium. Salah satu tip: Tanpa vitamin D yang cukup, tubuh Anda tidak bisa menyerap kalsium dengan baik loh.

Vitamin C: Imunitas Booster?

Dapatkah vitamin C mencegah pilek? Mungkin tidak. Tetapi beberapa studi menunjukkan dapat mempersingkat durasi gejala. Vitamin ini, ditemukan dalam banyak buah-buahan dan sayuran, memiliki manfaat lain juga. Ini meningkatkan pertumbuhan tulang dan jaringan. Sebagai antioksidan, mungkin juga membantu melindungi sel dari kerusakan.

Serat: Banyak Manfaatnya

Serat dari biji-bijian, kacang-kacangan memiliki banyak manfaat kesehatan. Serat bisa membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan keteraturan usus. Ini juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker. Dan itu bagus untuk orang yang mencoba untuk menurunkan beberapa kilogram berat badannya. Makanan tinggi serat sering mengenyangkan dan rendah kalori. Suplemen serat dapat, bagaimanapun, mengurangi penyerapan obat-obatan dan suplemen jika dikonsumsi pada waktu yang sama.

7 Nutrisi yang Terlupakan pada Menu Anda | rumahsehat | 4.5