Kehamilan Minggu demi Minggu: Minggu 9-12

Setelah menyimak keadaan kehamilan 1 bulan dan 2 bulan, mari kita lanjutkan dengan kondisi kehamilan pada bulan ke-3. Kehamilan Minggu demi Minggu: Minggu 9-12.

Hamil 9 Minggu
Bayi: Bayi Anda sekarang seukuran kacang. Kepala lebih tegak, dan leher lebih berkembang. Selama USG, Anda mungkin melihat bagaimana bayi Anda bergerak, meskipun Anda belum bisa merasakan hal itu.

Ibu: rahim Anda terus tumbuh, dan Anda mungkin melihat penebalan pinggang Anda. Kecuali Anda memberitahu orang-orang berita khusus Anda, bagaimanapun, kehamilan Anda tetap tidak akan terlihat oleh orang lain. Berat badan Anda tidak harus bertambah pada Minggu ini, terutama jika Anda mengalami penghindaran makanan, ngidam, mulas, gangguan pencernaan, mual, atau kembung.

Tip of the Week: Makan banyak makanan yang mengandung kalsium, seperti keju, sarden, dan brokoli. Bayi Anda membutuhkannya, dan begitu juga Anda.

Hamil 10 Minggu
Bayi: Bayi Anda masih kecil tapi terlihat dan bertindak seperti bayi. Lengan dan kaki lebih panjang dan bisa menekuk di siku dan lutut.

Ibu: Setelah seukuran kepalan tangan Anda, rahim anda sekarang ukuran jeruk. Anda mungkin masih tidak menunjukkan banyak, tetapi Anda mungkin merasa lebih nyaman dalam pakaian longgar. Anda dapat terus merasa lelah dan murung, tapi jangan diambil hati: Gejala ini seharusnya tidak berlangsung terlalu banyak lagi.

Tip of the Week: Mulai belanja untuk bra bersalin. Anda akan membutuhkannya segera. Anda dapat pergi ke toko dan mendapatkan bra menyusui jika Anda berencana untuk menyusui.

Hamil 11 Minggu
Bayi: Ini adalah minggu lain pertumbuhan yang besar. Ketika dokter menggunakan stetoskop, dia bisa mendengar suara detak jantung. Alat kel4min bayi Anda berkembang, namun jenis kel4min belum dapat ditentukan.

Ibu: Hormon kehamilan menunjukkan efek baik dan buruk mereka. Anda mungkin menyadari bahwa rambut dan kuku Anda tumbuh lebih cepat. Tapi Anda juga bisa melihat kulit berminyak dan berjerawat.

Tip of the Week: Jadwalkan janji dengan dokter gigi. Kunjungi dokter gigi Anda setidaknya sekali dalam sembilan bulan. Sikatgigi dua kali sehari, dan mengambil vitamin prenatal kalsium untuk menjaga gigi Anda kuat. Gusi Anda mungkin berdarah lebih karena hormon kehamilan dan peningkatan volume darah. Jika gusi berdarah, sebaiknya gunakan sikat gigi lembut.

Hamil 12 Minggu

Gambar Janin Usia 3 Bulan atau 12 Minggu
Gambar Janin Usia 3 Bulan atau 12 Minggu

Bayi: Seluruh bagian dari bayi Anda berkembang, dari tunas gigi ke kuku kaki. Bayi Anda akan terus berkembang dan semakin besar dan kuat untuk sisa kehamilan Anda. Pada akhir pekan ini, kemungkinan keguguran tetes cukup signifikan. Jadi jaga baik-baik kehamilan Anda.

Ibu: Anda akan merasa lebih energik selama beberapa minggu ke depan. Penambahan berat badan pada minggu ini sekitar 0,5-2,5 kilogram. Calon Ayah mungkin juga mengalami gejala kehamilan selama bulan ketiga dan saat melahirkan, termasuk mual, sakit perut, perubahan nafsu makan, dan berat badan.

Tip of the Week: Cobalah untuk tidak khawatir tentang stretch mark. Kadang kebanyakan wanita mendapatkan mereka pada payud4ra, perut, pinggul, atau bokong selama kehamilan. Mereka tidak akan pergi, tetapi mereka biasanya memudar setelah kehamilan. Meskipun klaim dari produsen, krim dan minyak tidak meminimalkan mereka. Berapa banyak mereka menunjukkan tergantung pada elastisitas alami kulit Anda.

Apa yang terjadi dalam Anda?
Pada akhir bulan ketiga kehamilan, bayi Anda sepenuhnya terbentuk, dengan lengan, tangan, jari, kaki, dan jari kaki. Tangan kecil bisa membuka dan menutup. Kuku-kukunya yang mulai berkembang, dan telinga eksternal terbentuk. Gigi mulai terbentuk. Organ reproduksi bayi Anda juga berkembang, namun jenis kel4min bayi sulit untuk dibedakan pada USG. Peredaran darah dan sistem kemih bekerja, dan hati memproduksi empedu.

hamil 9 minggu, janin 9 minggu
Kehamilan Minggu demi Minggu: Minggu 9-12 | rumahsehat | 4.5