Kandungan Nutrisi Buah Durian

Musim durian bikin siapapun pencinta buah ini bahagia dikarenakan bisa dengan gampang menjumpainya. Durian, memanglah buah yang banyak penggemarnya terutama di Indonesia. Walau demikian, pasti anda mesti waspada dengan tidak memakanannya terlampau banyak, dikarenakan buah ini mempunyai banyak efek negatif untuk tubuh jika dikonsumi terlalu berlebih.

Durian adalah type buah yang didominasi kandungan karbohidrat, lemak serta protein. Disamping itu, zat-zat lain layaknya serat, kalsium, asam folat, magnesium, zinc serta besi juga ada didalamnya. Durian mempunyai kalori yang tinggi yakni lebih kurang 147 kkal didalam tiap-tiap 100 gramnya. hingga, banyak kelompok umur merekomendasikan untuk menyantap durian tidak kian lebih 100 gram saja.

Gula atau glukosa yaitu kandungan gizi yang jumlahnya cukup banyak pada durian. untungnya, buah ini memiliki kandungan mangan yang bisa melindungi kandungan gulanya stabil.

Disamping itu, yang butuh diwaspadai dari buah yang mempunyai aroma khas ini yaitu kandungan senyawa alkoholnya. Anda tidak bisa menyantap durian berbarengan makanan yang mempunyai kandungan alkohol. Durian juga dikategorikan sebagai makanan dengan indeks glikemik yang tinggi, hingga tidak bisa dikonsumsi terlalu berlebih terlebih untuk mereka yang punya masalah dengan gula darah. Mereka yang menderita hipertensi, diabetes serta kolesterol tinggi baiknya hindari buah ini.

Kandungan Nutrisi Buah Durian

Di balik bahaya yang mengancam, nyatanya bila dimakan didalam porsi cukup, durian juga mempunyai banyak faedah untuk kesehatan. Buah ini memiliki kandungan banyak serat, hingga amat baik untuk pencernaan. disamping itu, durian memiliki kandungan banyak potasium atau kalsium serta fosfor hingga baik untuk kesehatan tulang serta persendian.

Buah durian juga banyak memiliki kandungan vit., diantaranya vit. c sebagai antioksidan alami, vit. b9 yang dimilikinya juga bisa menangani anemia, vit. b1 untuk melindungi nafsu makan, vit. b2 untuk menangani migren, vit. b6 untuk meredakan stres serta depresi.

Nah, dengan banyaknya faedah yang dimiliki durian, tak ada salahnya untuk nikmati “musim durian”, seandainya mengonsumsinya didalam porsi yang tidak terlalu berlebih.

Kandungan Nutrisi Buah Durian | rumahsehat | 4.5