7 Makanan yang Meringankan Sakit Flu

Makanan Untuk Meringankan Sakit Flu. Ketika musim hujan datang, atau ketika ada pergantian musim, orang menyebutnya musim pancaroba, banyak yang mulai sakit dan mudah terkena sakit pilek, batuk dan penyakit flu. nah buat anda yang ingin tahu cara meredakan sakit FLU, anda bisa konsumsi beberapa macam makanan yang dipercaya bisa meredakan sakit flu berikut ini…

1. Es Lilin

Es Lilin Bantu Redakan Flu

Es lilin dapat meredakan nyeri, gatal pada tenggorokan, tenggorokan bengkak atau kering. Hal ini juga dapat membantu Anda tetap terhidrasi, yang merupakan kunci utama ketika berjuang melawan flu. Tubuh yang mendapatkan cukup cairan dapat menjaga lendir tipis dan membantu mengurangi hidung tersumbat. Carilah es lilin yang terbuat dari 100% jus buah untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi penting. Beberapa rasa yang patut dicoba: apel, anggur, atau strawberry.

2. Jus Sayuran

Jus Sayur Bantu Redakan FLU

Segelas jus sayuran yang rendah sodium akan meningkatkan daya tahan tubuh anda. Jus sayur juga mengandung antioksidan dan menjaga kebutuhan cairan. Bila ingin yang manis, bisa di ganti dengan jus buah!

3. Sup Ayam

sup ayam bantu redakan flu

Bergizi dan mengandung banyak air, ada juga beberapa bukti ilmiah bahwa sup ayam dapat membantu penyembuhan dan memiliki efek anti-inflamasi ringan. Studi telah menemukan bahwa sup ayam panas dapat meningkatkan kemampuan silia, rambut kecil di dalam hidung, untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

4. Bawang Putih

bawang putih bantu redakan flu

Jika Anda suka, bawang putih bisa menjadi pilihan yang baik untuk membumbui makanan seperti sup. Bawang putih memiliki sifat antimikroba dan merangsang kekebalan dan dapat memberikan bantuan sedikit dari pada hidung tersumbat.

5. Jahe

Jahe bantu redakan flu

Sakit perut? Mual? Jahe merupakan obat yang sering digunakan untuk menenangkan gejala-gejala ini. Beberapa studi menunjukkan bahwa jahe mungkin membantu melawan peradangan. Coba tambahkan parutan jahe atau dalam bentuk bubuk untuk makanan lain, atau bisa di buat wedang jahe.

6. Teh Panas

teh panas bantu redakan flu

Teh memiliki efek antioksidan untuk melawan penyakit salah satunya untuk meredakan sakit flu anda. Dan menghirup uap teh panas dapat membantu mengurangi hidung tersumbat. Anda dapat menambahkan satu sendok madu dan juga perasan lemon segar untuk meredakan sakit tenggorokan. Jika kafein mengganggu Anda, pilih yang bebas kafein.

7. Pisang

Pisang Bantu Redakan Flu

Irisan, dihaluskan, atau pisang utuh baik untuk perut. Pisang bisa menjadi makanan yang cocok ke jika Anda memiliki gejala seperti mual, muntah, dan diare, yang sering terjadi pada anak-anak dengan flu. Pisang, bersama dengan nasi, saus apel, dan roti panggang.

Demikian ulasan singkat kita tentang beberapa makanan sehat untuk meringankan dan menyembuhkan sakit flu anda. Banyak-banyaklah beristirahat agar anda segera sembuh dari sakit Flu anda. Selanjutnya kalau sudah sembuh jaga kondisi tubuh anda dengan konsumsi makanan sehat dan olahraga agar selalu sehat.

7 Makanan yang Meringankan Sakit Flu | rumahsehat | 4.5