Sosial Media Bantu Melawan Obesitas Anak

Melawan Obesitas Anak. Anak-anak dan remaja semakin sering berhubungan melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter serta jaringan online lain ternyata dapat menjadi alat yang ampuh untuk memerangi obesitas, menurut American Heart Association (AHA).

Dalam pernyataan yang baru dirilis, sebuah kelompok menyerukan penelitian lebih lanjut untuk membantu dokter dan pembuat kebijakan kesehatan menggabungkan media sosial ke dalam pencegahan obesitas pada anak yang ada dan program manajemen.

“Hampir semua anak-anak memiliki akses internet dan banyak memiliki smartphone,” kata Jennifer S. Li, MD, kepala pediatrik kardiologi Duke University. “Kita perlu mengambil keuntungan dari jejaring sosial untuk berhubungan dengan mereka karena itu adalah cara mereka berhubungan dengan teman-teman mereka.”

Sosial Media dapat melawan lemak!
Komite AHA yang dipimpin oleh Li mengevaluasi penelitian di Internet berbasis intervensi yang dirancang untuk meningkatkan berat badan, aktivitas fisik, dan pola makan yang sehat.

Kelompok ini menyimpulkan bahwa penelitian telah dicampur, dan penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengembangkan strategi untuk mengoptimalkan penggunaan web berbasis intervensi dalam memerangi obesitas.

Keterlibatan yang lebih besar oleh orang tua, konselor, dan rekan-rekan dikaitkan dengan hasil penurunan berat badan yang lebih baik pada anak kelebihan berat badan dan remaja yang berpartisipasi dalam salah satu program online, Li menambahkan.

Dia menambahkan bahwa upaya tradisional menurunkan berat badan, seperti berobat ke dokter atau bergabung dengan kelompok pendukung, kurangnya kesiapan dari akan online.

Sosial Media Bantu Melawan Obesitas Anak

Tapi pernyataan itu memperingatkan kerugian potensial untuk media sosial, termasuk paparan mungkin untuk cyber bullying, masalah privasi, dan menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar.

“Karena keterbatasan kapasitas mereka untuk regulasi diri dan kerentanan terhadap tekanan teman sebaya, remaja dapat berisiko karena mereka menavigasi media sosial,” kata kelompok menulis AHA.

Laporan ini diterbitkan pada Desember 3 online dan akan muncul dalam edisi 15 Januari dari jurnal Circulation.

akun line psikopat, official account line psikopat
Sosial Media Bantu Melawan Obesitas Anak | rumahsehat | 4.5