Resep Masakan Ayam Kecam, Menu Nikmat Penuh Gizi

Daging ayam adalah bahan yang dapat di masak dengan berbagai macam cara. Banyak menu yang dapat anda buat dari daging ayam. Beragam hidangan seperti ayam bakar, ayam goreng, opor ayam, ayam kecap, dan masih banyak jenis menu lainya. Kandungan protein yang tinggi pada daging ayam, tentu dapat membantu anda untuk selalu menyajikan menu sehat dan bergizi tinggi bagi keluarga anda. Lalu, menu apa yang akan kita masak kali ini? Nah, pada kesempatan ini kita akan memasak ayam kecap. Paduan daging ayam yang gurih dengan kecap manis, membuat menu ini cocok untuk hampir semua lidah. Baik anak-anak ataupun orang dewasa, menu masakan ayam kecap tetap cocok bagi mereka. Cara memasaknya juga tidak terlalu sulit. Bagi anda yang ingin mencoba memasak ayam kecap sendiri di rumah, anda dapat mengikuti tutorial resep masakan Ayam kecap berikut ini.

Bahan-bahan resep Ayam kecap

resep masakan ayam kecap-enak

Sebelum kita mulai memasak, tentu bahan-bahan yang di butuhkan harus anda siapkan lebih dulu. Dalam memasak ayam kecap, tentunya ada beberapa bahan dan juga bumbu wajib yang harus ada, termasuk ayam. Nah, di bawah ini bahan-bahan resep masakan ayam kecap yang harus anda siapkan.

1- Ayam ( 1 kg ), tentunya harus ada. Pilih daging ayam yang masih segar.

2- Siapkan juga air secukupnya.

3- Minyak goreng.

4- Tiga buah Tomat.

Bumbu resep Ayam kecap

Setelah bahan yang di butuhkan termasuk daging ayam dan sayur telah siap, maka saatnya anda menyiapkan bumbu-bumbunya. Karena bumbu ini adalah poin penting dalam memberikan rasa pada masakan ayam kecap anda. Berikut ini daftar bumbu yang harus anda siapkan.

1- 10 siung Bawang merah.

2- Empat siung bawang putih.

3- Satu sendok teh Merica bubuk.

4- Lima sendok makan kecap manis.

5- Dua lembar daun salam.

6- Garam dan penyedap rasa secukupnya.

Cara memasak Ayak kecap

Nah, setelah semua bahan dan bumbu telah siap. Kini saatnya anda mulai pada langkah memasak Ayam kecap. Untuk anda yang belum pernah memasak ayam kecap, anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1- Potonglah daging ayam menjadi beberapa bagian sesua selera anda,lalu cuci daging hingga bersih kemudian tiriskan.

2- Panaskan minyak, lalu goreng potongan daging ayam hingga setengah matang. Lalu angkat, trisikan.

3- Cuci tiga buah tomat yang tadi sudah anda siapkan hingga bersih, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian.

4- Haluskan bawang putih, bawang merah, dan garam untuk bumbu halus.

5- Panaskan dua sendok makan minyak, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan. Kemudian masukkan daun salam dan tomat yang telah di potong-potong. Tumis hingga baunya harum dan bumbu benar-benar matang.

6- Selanjutnya masukkan daging ayam yang telah digoreng setengah matang tadi, aduk hingga rata.

7- Tambahkan sedikit air, masukkan merica bubuk, penyedap rasa dan kecap manis. Masak hingga daging ayam benar-benar mendidih dan tunggu hingga matang. Anda dapat mencicipi sedikit kuahnya untuk memastikan rasa dan bumbunya sudah pas atau belum.

8- Setelah benar-benar di rasa bumbu sudah pas, masakan sudah mendidih dan daging ayamnya sudah cukup matang, angkat dan taruh di piring saji.

Sekarang resep masakan Ayam kecap anda siap di hidangkan dan di santap bersama keluarga. Mudah bukan? Selamat mencoba..!!

Resep Masakan Ayam Kecam, Menu Nikmat Penuh Gizi | admin | 4.5