Tips Merawat Kucing Agar Gemuk dan Sehat

Tips Merawat Kucing Agar Gemuk dan Sehat persembahan Ngobrolasik.com – Nampaknya untuk saat ini salah satu hewan yang jadi perburuan untuk dibeli ya ini, kucing, bahkan dibeberapa media sosial banyak sekali penawaran-penawaran untuk harga kucing, harganyapun ada yang sampai jutaan rupiah, Anda sendiri disini apakah salah satu pecinta kucing, mempunyai kucing dirumah selain gunanya untuk fungsi hiburan, kucing juga bisa bermanfaat sebagai pembantu rumah, maksudnya lebih kepada untuk menjaga kalau ada hewan-hewan yang lain seperti tikus saat akan masuk kerumah, tapi sebagian kucing juga ada yang hanya dijadikan penghibur dikala santai, dibuat main bersama mengisi waktu yang kosong, tapi kebanyakan kucing saat ini memang rata-rata dijadikan teman bermain atau teman berfoto dikala santai.

Bagi pecinta kucing sendiri, pasti sangat senang jika memiliki kucing yang sehat, gemuk dan terawat pastinya, tapi dalam hal ini tentunya Anda dituntut harus melakukan perawatan, ternyata kucing juga butuh perawatan yah? Jangan salah, kucing memang saat ini sedang mahal-mahalnya, dan bagi Anda yang ingin puas melihat kucing Anda gemuk dan sehat, berikut penulis bagikan tentang Tips Merawat Kucing Agar Gemuk dan Sehat

kucing gemuk sehat

Ini dia 8 Tips Merawat Kucing Agar Gemuk dan Sehat

  1. Pastikan kebersihan kandangnya. Membersihkan tempatnya atau kandang kucing merupakan modal awal agar si pemilik juga tidak risih, kandang kucing juga bisa menjadi tempat makan dan minum, untuk itu perlulah untuk memebersihkan setiap hari kandangnya, atau ganti pasir yang sudah lama dengan yang baru.
  2. Jangan lupa untuk memandikannya. Hendaknya memandikan kucing juga dilakukan rutin setiap harinya, agar bulu selalu tampak terlihat bersih.
  3. Sediakanlah makanan dan minuman untuk kucing setiap hari, ini untuk mengantisipasi misalnya saat itu Anda sedang keluar rumah.
  4. Khusus untuk kucing perisa. Janganlah memberikan kucing persia pada kucing Anda, sebab ini hanya akan membuat bulu rontok.
  5. Usahakan kucing dibiarkan bebas bermain ditaman Anda, ini juga untuk menjaga kebersihannya.
  6. Tentu Anda sangat sayang dengan peliharaan ini, maka dari itu periksakan paling tidak sebulan sekali dengan aktif memberikan yang namanya vaksin rabies.
  7. Lakukan penyisiran bulu secara rutin setiap harinya agar peliharaan Anda ini selalu terlihat rapi.
  8. Agar lebih kelihatan gemuk, maka berikanlah makanan yang sehat pada kucing, berikan vitamin pula yakni minyak ikan

Itulah sedikit ulasan yang semoga saja bermanfaat bagi Anda pecinta kucing, semoga saja dengan Tips Merawat Kucing Agar Gemuk dan Sehat ini Anda bisa lebih baik lagi dalam merawat sikucing.

Tips Merawat Kucing Agar Gemuk dan Sehat | admin | 4.5