Tips Bijak Menggunakan Kartu Kredit

Tips Bijak Menggunakan Kartu Kredit | Hampir setiap orang kini memiliki kartu kredit. Mungkin ini bisa menjadi kartu ajaib dan juga kartu pembawa masalah. Berbagai kemudahan diberikan oleh kartu kredit. Karena semua yang dibelanjakan akan dibiayai secara langsung pada saat itu juga. Hanya saja tagihan siap menunggu di akhir bulan. Di sisi lain kartu kredit bisa menjadi solusi hidup hemat dalam berbelanja. Cara ini ditempuh karena pemegang kartu kredit biasanya mendapat banyak promo dari beberapa tempat yang telah bekerja sama dengan pihak bank. Tentu penawaran promo yang ditawarkan juga sangat menarik. Bahkan ada satu produk kartu kredit yang dikhususkan untuk belanja di salah satu supermarket dan tentunya mendapatkan diskon menarik.

Pengajuan kartu kredit

Meningkatnya nasabah pengguna kartu kredit membuat pihak bank mempermudah proses pengajuan aplikasi. Bahkan sekarang dana bisa diproses dalam hitungan hari, biasanya berkisar antar 7 sampai 14 hari. Hal ini disebabkan karena alasan yang mendasari adanya kartu kredit adalah kemudahan layanan. Terlebih lagi bagi pebisnis besar dan mereka yang memiliki jam terbang tinggi. Pada umumnya pengajuan kartu kredit membutuhkan dokumen yang sederhana. Untuk mencari produk kartu kredit yang aman, internet bisa menjadi sumber informasi dalam mencarinya. Bahkan kini banyak website yang mengulas mengenai kredit online terbaik.

Bersikap bijak pada kartu kredit

Kartu kredit selalu berusaha membuat dirinya tampil menarik di depan khalayak umum. Oleh karena itu selain kemudahan bertransaksi, kartu ini juga menawarkan banyak keunggulan lainnya. Misalnya promo di beberapa tempat dan berupa potongan harga menarik. Beberapa keunggulan lain dengan adanya kartu kredit adalah:

– Sebagai uang ganti ketika mendadak membutuhkan uang dan sedang dalam keadaan tidak memegang uang tunai
– Menghemat belanja dengan menggunakan kartu kredit khusus belanja
– Mempermudah transaksi online
– Memberikan fasilitas terbaik bagi pemegang kartu kredit

Seiring perkembangan zaman, produk kartu kredit juga mengalami perubahan. Kartu kredit tidak lagi dijadikan alat pembayaran berbagai barang saja. Melainkan juga membayar jasa. Beberapa produk kartu kredit yang hadir di tengah masyarakat adalah:

> Jenis premium
Jenis kartu kredit yang umum dipakai dan bisa digunakan untuk apa saja

> Jenis gold dan silver

Ditujukan bagi mereka yang lama berkecimpung di dunia bisnis dan mendambakan kenyamanan dalam bertransaksi, baik lokal maupun internasional

> Jenis kartu corporate
Yaitu sebuah kartu kredit dari perusahaan untuk membiayai perjalanan karyawannya di mana nominal yang tertera telah diatur oleh direktur

> Untuk belanja, misal Hypermart card
Ini yang sering ditemui pada ibu-ibu rumah tangga. Belanja kebutuhan harian semakin menyenangkan dan hemat. Pengguna kartu ini biasanya mendapat penawaran berbagai promo

> Untuk golf
Ditujukan untuk penyuka golf

> Untuk travelling
Memudahkan perjalanan udara anda di mana dan kapanpun berada

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa kartu kredit bisa menjadi kartu ajaib atau kartu pembawa masalah. Semua tergantung pada sikap dalam menggunakannya. Nah, untuk menghindari masalah, simak tips berikut ini:

* Buat budget pengeluaran belanja untuk satu bulan
* Sebaiknya tidak membawa kartu kredit ke manapun anda pergi
* Belilah barang yang memang diperlukan

Kartu kredit memang memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya, namun hendaknya juga diikuti sikap bijak dalam mengartikan segala kemudahan tersebut. Jangan sampai pemilik kartu kredit hanya menanggung hutang akibat tidak bisa membayar tagihan tepat waktu atau mungkin malah tidak sanggup membayar sama sekali. Oleh karena itu pilihlah kartu kredit terbaik yang memberikan banyak promo terbaik pula agar anda tidak terbebani oleh hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

kartu kuota murah untuk advan s5e
Tips Bijak Menggunakan Kartu Kredit | | 4.5