Denah Rumah Sederhana Tipe 36

Denah Rumah Sederhana Tipe 36 | Harga rumah semakin bertambahnya tahun akan semakin memiliki nilai jual yang tinggi. Melambungnya harga jual rumah tersebut juga dipengaruhi oleh harga tanah. Karena seperti yang kita ketahui bersama nilai jual sebuah lahan juga akan semakin meningkat tiap tahunnya. Sehingga nilai jual rumah dengan berapapun luas tanahnya juga akan mengalami peningkatan. Bukan hanya rumah mewah saja yang memiliki nilai jual tinggi, rumah sederhana pun juga memiliki nilai jual yang setara dengan harga rumah lainnya meski kadang berbeda tipe. 
Dengan nilai jual yang hampir sama tersebut, banyak masyarakat yang memilih untuk membangun rumah sederhana sendiri sebagai rumah keluarga dengan harga yang lebih ringan. Namun yang harus diperhatikan dalam membangun rumah sederhana Anda harus membuat denah rumah sederhana terlebih dahulu, agar  bisa mendapatkan beberapa keuntungan berikut. Keuntungan yang pertama, rumah sederhana merupakan rumah yang tidak membutuhkan banyak bahan bangunan. Hal tersebut dikarenakan ukuran lahan pada rumah sederhanas tidak begitu luas sehingga rumah sederhana selalu dibuat dengan konsep sesederhana mungkin. 
Denah Rumah Sederhana Tipe 36
Denah Rumah Sederhana Tipe 36 
Keuntungan yang kedua adalah dalam pembangunan nya yang sederhana anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena rumah sederhana tersebut tidak memiliki banyak ruang untuk digunakan sebagai rumah dengan banyak interior mewah. 
Rumah sederhana memiliki banyak tipe dan setiap tipe memiliki ukuran yang berbeda-beda. Beberapa tipe rumah sederhana adalah tipe 36. Rumah tersebut merupakan tipe rumah yang paling banyak dipilih oleh orang yang ingin membeli rumah minimalis. Karena tipe 36 merupakan rumah minimalis sederhana dengan bangunan satu lantai dan memiliki harga yang masih mampu untuk dijangkau dibandingkan rumah minimalis lainnya. Jika anda sudah memilih rumah sederhana dengan tipe 36 sebagai pilihan, saatnya membuat konsep denah rumah sederhana tipe 36.
1. Rumah sederhana tipe 36 memiliki ukuran luas tanah sekitar 36 meter persegi, dari luas tersebut anda bisa membaginya menjadi beberapa ukuran yaitu ukuran untuk total bangunan yang akan digunakan dan luas masing-masing ruangan yang ada di dalam bangunan tersebut dan juga sisa luas bangunan yang akan dijadikan garasi maupun sebuah taman kecil pada halaman rumah minimalis tipe tersebut. Pembagian untuk penggunaan luas lahan yang akan dipakai anda bisa menggunakan konsep denah dengan pemakaian lahan untuk bangunan sekitar 30 meter persegi. Sehingga anda masih memiliki sisa lahan sebanyak 6 meter persegi yang bisa anda gunakan untuk garasi ataupun taman. 
2. Untuk pemilihan ruangan pada denah rumah tipe 36 tersebut anda bisa membuat daftar susunan ruangan yang bisa anda gunakan untuk membuat denah rumah beserta dengan ukuran luas ruangan. Pada denah rumah tipe 36 tersebut biasanya ruangan yang digunakan adalah ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, ruang makan beserta dapur minimalisnya.Untuk pengelolaan kamar tidur, biasanya anda akan menggunakan 2 kamar tidur untuk rumah minimalis tipe 36 tersebut. Selebihnya penggunaan ruangan untuk beberapa ruangan yang lain dan dimanfaatkan untuk sisa lahan bangunan pembuatan taman atau garasi.
Denah Rumah Sederhana Tipe 36
3. Pada perancangan konsep denah pada kamar tidur, anda bisa menggunakan 2 kamar tidur dengan ukuran yang berbeda. Pada satu kamar tidur utama anda bisa menggunakan ukuran untuk luas ruangan sekitar 3×3 meter persegi. Sementara untuk kamar tidur kedua, anda bisa memanfaatkan luas ruangan dengan ukuran 3×2,5 meter persegi. Perbedaan luas ruangan kamar tidur tersebut dimaksudkan agar ruangan tetap memiliki sisa lahan yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya selain kebutuhan ruang kamar. Ukuran kamar dengan 3×3 meter persegi bisa anda gunakan sebagai kamar tidur anda sementara kamar berukuran 3×2,5 meter persegi bisa anda manfaatkan sebagai kamar tidur untuk anak-anak anda. Karena rumah minimalis tipe 36 ini merupakan konsep rumah minimalis dengan satu lantai maka meminimalisir luas ruangan sangat dibutuhkan untuk membuat ruangan tidak terlihat sempit meski sederhana.
Membuat suatu rancangan denah rumah sederhana tipe 36 memang bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan perhitungan yang cermat agar anda tidak keliru dalam merancang ruangan anda. Oleh karena itu semoga tips denah rumah diatas dapat bermanfaat untuk anda. [www.emmebi.biz]
ukuran dada vita mariana
Denah Rumah Sederhana Tipe 36 | | 4.5