Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Ramah Lingkungan

Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Ramah Lingkungan | Kehidupan di kota besar yang padat penduduk dan sering terjadi polusi udara membuat anda harus menjaga lingkungan di sekitar anda agar tetap bersih dan sehat. Namun hal tersebut sangat sulit untuk terlaksana mengingat kurangnya penghijauan disekitar kota-kota besar. Memiliki rumah yang berada di kawasan kota besar juga tidak serta merta akan membuat anda terhindar dari polusi. Karena kota besar memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak sehingga kendaraan di kota besar juga menjadi factor utama terjadinya polusi udara. Apabila anda berada di luar rumah potensi anda terkena polusi akan sangat besar. Oleh sebab itu, agar tempat Anda tinggal selalu nyaman dari polusi, hendaklah diperhatikan cara desain rumah minimalis yang ramah lingkungan..
Selama ini pembangunan rumah tidak diimbangi dengan perawatan lingkungan yang baik. Seperti yang sering terjadi akhir-akhir ini di beberapa kawasan yang masih hijau dengan beberapa pepohonan rindang dan area persawahan yang dirubah menjadi kawasan perumahan elit untuk beberapa orang yang berkepentingan. Sehingga rumah yang harusnya menjadi tempat yang nyaman dan sejuk tidak lagi menjadi rumah yang ramah lingkungan
Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Ramah Lingkungan
Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Ramah Lingkungan
Kebanyakan dari rumah-rumah tersebut merupakan rumah minimalis yang saat ini sedang menjadi trend. Namun bagi anda yang memiliki impian untuk membuat rumah yang ramah lingkungan, anda tidak perlu khawatir. Karena tidak semua rumah minimalis tidak bisa dijadikan sebagai rumah yang ramah lingkungan. Bagaimana caranya membuat rumah minimalis agar ramah lingkungan? Dibutuhkan kreatifitas yang lebih dalam mendesain rumah minimalis menjadi rumah yang ramah lingkungan. Untuk membangun rumah minimalis yang ramah lingkungan dengan lahan yang tidak terlalu luas, anda bisa mempergunakan rumah minimalis dengan tipe 36. Karena rumah dengan tipe tersebut merupakan rumah modern namun tetap sederhana. Berikut ini kami akan membahas tentang desain rumah minimalis tipe 36 ramah lingkungan.
1. Dalam membuat rancangan desain untuk rumah minimalis anda dengan luas keseluruhan lahan sebesar 72 meter persegi, anda bisa memanfaatkan 30% dari luas lahan untuk dipergunakan sebagai taman yang asri dan hijau. Perlu anda ketahui bahwa rumah yang memiliki taman akan membuat rumah anda aman dari banjir. Karena tanah yang digunakan untuk membuat taman memiliki daya serap air yang cukup tinggi. Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk membuat rumah anda lebih ramah lingkungan.
2. Pada bagian belakang rumah, anda bisa memberikan sedikit ruang kosong dari lahan anda untuk membuat sumur resapan. Hal tersebut sebagai langkah penghematan penggunaan air secara berlebihan. Karena dalam merancang rumah yang baik adalah dengan menghemat sumber daya alam yang kita punya. 
Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Ramah Lingkungan
Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Ramah Lingkungan
3. Untuk bahan bangunan rumah minimalis yang ingin anda bangun agar terlihat lebih ramah lingkungan manfaatkanlah kayu atau batu alam sebagai bahan bangunan rumah anda. Kedua bahan bangunan tersebut merupakan bahan yang juga ramah lingkungan. Anda juga bisa menggunakan cat yang tidak memiliki zat beracun dan lampu penerangan LED yang memiliki daya hemat dari pada lampu biasa. Bahan bangunan yang baik adalah bahan bangunan yang ramah lingkungan sehingga aman untuk rumah anda.
4. Gunakan bingkai jendela yang terbuat dari kayu ataupun alumunium. Penggunaan alumunium merupakan cara yang aman dalam mensiasati agar rumah anda terhindar dari zat kanker dan alumunium juga memiliki manfaat yang lebih hemat energy dan juga tidak membutuhkan biaya yang cukup besar. Namun apabila anda kurang tertarik dengan jendela berbahan alumunium, anda bisa menggunakan bahan dari kayu yang juga ramah lingkungan untuk rumah minimalis anda.
5. Melakukan penghematan energy listrik dengan penggunaan panel surya pada atap rumah minimalis anda. Manfaat panel surya bukan hanya sebagai penghematan energy listrik saja, melainkan juga mengurangi dampak konsleting arus listrik sehingga dapat tehindar dari kebakaran. Biasanya panel surya diletakan pada atap dan diarahkan ke bagian timur atau ke barat. 
Desain rumah minimalis yang ramah lingkungan memang jarang kita temui terutama pada kawasan perumahan. Oleh karena itu desain rumah minimalis tipe 36 ramah lingkungan ini bisa menjadi referensi bagi anda apabila ingin membangun rumah yang ramah lingkungan. [www.emmebi.biz]
Kumpulan foto tipe rumah ramah lingkungan, tipe rumah ramah lingkungan
Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Ramah Lingkungan | | 4.5