Kenikmatan Mie Wonton Kuah Khas Daerah Kanton

Kenikmatan Mie Wonton Kuah Khas Daerah Kanton | Satu lagi olahan dari negeri Cina yang sangat banyak diminati oleh berbagai macam orang di Indonesia adalah Mie Wonton. Wonton sendiri merupakan makanan khas yang berasal dari Cina. Wonton adalah makanan sejenis pangsit rebus dengan isi daging babi cincang. Namun karena banyaknya umat muslim Indonesia yang ingin menyantap hidangan ini, dibuatlah wonton dengan isi daging sapi cincang. Wonton biasa disajikan bersama kuah atau sup. Dan sangat cocok untuk ditambahkan ke dalam hidangan kwetiau atau mie lamien. 
Kenikmatan Mie Wonton Kuah Khas Daerah Kanton

Untuk membuat masakan dari resep mie wonton kuah, anda dapat menyimak tips di bawah ini, dan mari kita rasakan bersama Kenikmatan Mie Wonton Kuah Khas Daerah Kanton
Siapkan bahan mie wonton yang terdiri dari 200 gram mie basah dan 1 batang daun bawang. Untuk kuahnya anda bisa siapkan 2 liter kaldu daging sapi, bawang putih sebanyak 5 siung, 1 buah bawang bombay, merica, kecap asin, minyak sayur, serta gula dan garam secukupnya. Dan untuk bahan wonton atau pangsit, anda bisa siapkan beberapa kulit pangsit, 150 gram daging sapi cincang, 50 gram daging udang, tepung sagu, merica, 1 batang daun bawang, dan garam secukupnya. Jika anda telah menyiapkan semua bahan di atas, anda dapat memulai memasak dengan memanaskan minyak dalam penggorengan. Kemudian tumis bawang bombay dan bawang putih yang telah dicincang halus. Tunggu hingga aroma menjadi harum. Lalu masukkan kuah dari kaldu daging sapi. Tambahkan pula gula pasir, garam, dan kecap asin ke dalam penggorengan. Kemudian dalam membuat isi wonton anda dapat mencampur semua bahan isi dan uleni hingga adonan rata. Kemudian isi lembaran pangsit dengan adonan isi sebanyak setengah sendok makan. Lipat pangsit dan olesi tepian pada kulit pangsit dengan larutan tepung sagu. 
Kenikmatan Mie Wonton Kuah Khas Daerah Kanton
Setelah semua wonton terselesaikan, kukus wonton atau pangsit tersebut kurang lebih selama 15 menit. Setelah matang, tiriskan pangsit ke dalam suatu wadah. Siram wonton hingga terendam semua. Tips ini berguna untuk memisahkan wonton atau pangsit yang masih lengket. Masak mie dan tiriskan ke dalam mangkok setelah mie matang. Taruh beberapa wonton dan siram dengan kuah kaldu. Mie wonton kuah anda pun telah siap. 
Dan Itulah Kenikmatan Mie Wonton Kuah Khas Daerah Kanton serta tips memasak resep mie wonton kuah yang lezat dan gurih. Selamat mencoba dan terima kasih.
mie wonton
Kenikmatan Mie Wonton Kuah Khas Daerah Kanton | | 4.5