[MACAU] 1001 Wisata Macau Tergila

Macau Itu Bukan Cincau | Mungkin Anda salah satunya yang tidak asing lagi mendengar bahkan menikmati apa itu “cincau.” Terdengar namanya saja pasti Anda berpikiran jika sebutan itu berasal dari Cina. Tetapi apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar kata “Macau.” Pastinya banyak yang belum mengetahuinya, walaupun sebenarnya sama-sama berasal dari Cina. 
Macau itu bukan cincau, bukan pula diartikan habis makan pikiran kacau, atau gara-gara cinta hati jadi galau, bukan itu! Macau adalah sebuah wilayah dimana wilayah ini terletak di tepi barat sungai Pearl Delta, yaitu sungai yang besar dan mempunyai beberapa aliran keberbagai wilayah lainnya, misalkan Macau itu sendiri, Zhongshan, Zhuhai-Jiuzhou, Shenzen Fuyong, Shenzen Shekou, Nansha dan lainnya. Yang pasti tak ada wilayah yang namanya Sun Gho kong dan Tom San Cong.

Kita pasti berpikir, apa bahasa yang paling banyak digunakan di Macau. Tentu saja bahasa Cina, kan wilayahnya di Cina. No, No, No, ada bahasa lain yang popular di sana, yaitu bahasa portugis, dibumbui dengan dialek Canton. Mengapa ada bahasa Portugis disana? Ya, menurut sejarah, pada abad ke-16 Bangsa Portugis tiba dan menetap di Macau, dengan kedatangan bangsa portugis itulah arsitektur kota, kesenian, agama dan tradisi serta masyarakat cina mengalami integrasi budaya campuran, cina, barat dan portugis.

Macau sendiri dikenal sebagai Las Vegas nya Asia, mengapa demikian? Ada tempat yang menjadi pusat wisata turis-turis dunia yang senang sekali liburan disini, tempat itu bernama Peninsula. Sebenarnya Macau terdiri dari 3 wilayah yakni Peninsula, Taipa, dan Kepulauan Coloane.Bagi Anda yang ingin menikmati wisata disana, ingat harus mempersiapkan perencanaan perjalanan terlebih dahulu, tentu saja And atak mau untuk melewati setiap wisata kan?
Yang hobi dengan kreatifitas, ada tempat rekomendasi yang bagus sekali. Nama nya yaitu Historical Trails. Jika Anda berkunjung disini, perlu diingat, tempat ini dikenal dengan sebutan “San Ma Lou” , dinamakan demikian karena ada jejak-jejak kehidupan warga Cina dan Portugis. Adapun rute wisata yang bisa Anda nikmati dimulai dri Avenida da Praia Grande, yaitu tempat yag dipenuhi dengan bunga-bunga dalam pot dan lampu jalan yang indah di setiap sisi jalan. Disetiap sisi jalan ada Bank Of China dan disisi lainnya ada BNU (Banco Nacional Ultramarino). Lanjutkan rute Anda ke daerah General Post Office → Gedung Leal Senado → Senado Square → Gereja St. Dominic’s → Sam Kai Vui Kun (Kuil Kuan Tai) → Heritage Exhibition of a Traditional Pawnshop Business → Tung Sin Tong Historical Archive Exhibition Hall → Carpentry Guildhall → Travessa do Mastro → Rua da Felicidade → Teater Cheng Peng → Baia da Caldeira → Inner Harbour → Rumah Opium → Praça de Ponte e Horta. Ini masih satu wisata lho sudah sangat banyak sekali, hendaklah jangan berlama-lama menikmatinya, karena masi banyak yang lainya.

Yang doyan ngabisin duit, ada tempat shopping berbagai zona. Dijamin Anda tidak akan bisa berhemat disini, lebih baik Anda melihat-liat dulu jangan langsung dibeli, khawatir nanti berjumpa dengan barang yang lebih bagus dan super. Nah, Yang ingin membawa oleh-oleh berupa cinderamata bisa berkunjung ke Desa Taipa Tua, bisa disebut harta karunnya souvenir, tak hanya di sana, tempat lain untuk membeli oleh-oleh ada di Avenida de Ameida Ribeiro, dan bagi yang suka fashion boleh mampir di Distrik Horta e Costa dan masih banyak lainnya.

Pastinya habis jalan-jalan dan bertamasya ria, Perut Anda pasti keroncongan, nah agar perut kenyang dan bisa kembali menikmati wisata lain, sebaiknya datang ke tempat wisata kuliner disana. Banyak sekali  kok tinggal pilih saja, walaupun tempatnya bebas pilihan yang penting jangan salah pilih menu. Ada beberapa menu nikmat yang bisa Anda coba, seperti minchi, Golden atau macanese coldfish, sup lacassa, Custrad santan, dan kue kentang manis. Jangan salah, jika resep masakan disana banyak yang berasal dari asia tenggara. 😀
Setelah wisata dan makan puas, sudah saatnya Anda beristirahat di hotel untuk mengkondisikan tubuh Anda agar fit kembali, banyak sekali hotel di Macau Kota, dan pilihannya pun beragam, Hotel bintang 3 sampai bintang 5 bisa Anda pilih, yang jelas semua pelayanan di hotel tersebut sangat bagus. Demikianlah mengenai artikel Macau itu bukan cincau, karena macau adalah salah satu tempat rekomendasi wisata yang palig bagus  didunia. Doakan penulis bisa terbang ke sana ya, nanti penulis bawakan es cincau yang banyak . 😀

[MACAU] 1001 Wisata Macau Tergila | | 4.5