Resep Membuat Es Cream Durian

Resep Membuat Es Cream Durian | Inilah resep es krim yang Anda idam – idam kan. Kenapa tidak?.. Coba Anda sekarang bayangkan, bahwa kalau Anda bisa membuat es krim yang lezat dengan rasa durian. Pastinya Anda ingin langsung mendapatkannya bukan. Agar Anda tidak semakin penasaran, maka inilah saat nya kami memberikan informasi kepada Anda mengenai resep membuat es cream durian.

•Sebelum Anda melangkah ke cara pembuatannya, tentunya Anda siapkan dulu bahan – bahannya.
Antara lain, 500 gram daging durian yang sudah di blender, 400 gram gula pasir, kemudian 200 ml air, lalu 6 butir kuning telur, 1 liter cream, 1 sendok teh garam, dan juga es batu secukupnya saja.
•Setelah Anda menyiapkan bahan – bahannya, marilah kita menuju langkah selanjutnya yaitu, proses cara pembuatannya.
Resep Membuat Es Cream Durian
Resep Membuat Es Cream Durian

Langkah pertama dalam proses pembuatannya adalah Anda masak terlebih dahulu air dan juga gula pasir nya, dan aduk hingga gula larut dan mengental. Kemudian tambahkan daging durian yang sudah di blender sebelumnya, dan juga tambahkan garam, lalu aduk hingga rata dan sisihkan.

Kemudian untuk adonan lainnya, masukkan kuning telur ke dalam wadah yang tahan panas dan letakkan di atas panci yang terisi air mendidih. Lalu kocok dengan mixer hingga mengembang dan berwarna pucat.
Setelah itu campurkan adonan yang disisihkan tadi kepada adonan di atas secara bertahap sambil di aduk terus menerus hingga tercampur rata, kemudian baru dingin kan.
Letakkan baskom yang berisi cream, dan di atas baskom di berikan es batu, lalu kocok cream tersebut dengan moxer ber kecepatan tinggi hingga mengembang. 
Selanjutnya campurkan adonan telur dan durian yang sudah di dinginkan tadi ke dalam adonan cream secara bertahap, dan aduk hingga rata. Selanjutnya tutuplah adonan dengan menggunakan plastik wrap, dan simpan ke dalam freezer selama 3 jam.
Setelah 3 jam maka keluarkan adonan dari freezer dan kocok adonan tadi dengan menggunakan mixcer, hingga adonan menjadi lembut. Simpan kembali adonan ke dalam freezer hingga 2 –  jam.
Ulangi proses ini hingga 2 – 3 kali. Kemudian es cream durian pun siap untuk di hidangkan.
Itulah tadi resep membuat es cream durian di rumah Anda sendiri, tanpa harus menggunakan mesin es cream. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba es cream di rumah Anda sendiri bersama keluarga Anda. Terima kasih. [www.emmebi.biz]
Resep Membuat Es Cream Durian | | 4.5