7 Cara Alami Mencegah Keputihan pada Wanita

7 Cara Alami Mencegah Keputihan pada Wanita | Keputihan adalah masalah yang sering dialami oleh hampir semua perempuan, meski terkadang kedatangananya masih sering dihiraukan para wanita. Padahal jika keputihan datangnya berlebih dan akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan terkadang juga menimbulkan gatal-gatal yang bisa mengganggu setiap aktifitas Anda, selain itu keputihan yang berlebih juga akan menyebabkan timbulnya penyakit pada organ kewanitaan Anda.
7 Cara Alami Mencegah Keputihan pada Wanita
Nah, apabila Anda tidak mau terjadi keputihan, adakah solusinya? Keputihan yang dapat sewaktu-waktu datang mengganggu kehidupan Anda, ternyata dapat dicegah kedatangannya dengan cara memanfaatkan ramuan dari obat-obatan herbal alami, yang mana ramuan tersebut aman untuk dikonsumsi oleh para perempuan untuk mencegah terjadinya keputihan.
Berikut 7 cara alami mencegah keputihan pada wanita antara lain :
1. Cegah keputihan dengan segenggam daun senggani dengan bengle serta jahe seukuran ibu jari, kemudian rebus bersama 3 gelas air putih dan tambahkan 1 sendok makan air cuka. Setelah mendidih sari airnya dan minumlah 2 kali sehari secara rutin.
2. Daun sirih memang terkenal ampuh mengatasi keputihan serta mencegah terjadinya keputihan pada wanita, rebus 7-10 lembar daun sirih bersama 2 liter air, lalu gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci daerah kewanitaan Anda secara rutin, maka Anda terbebas dari masalah keputihan.
3. Keputihan yang kerap mengganggu, kedatangannya bisa diatasi dengan 30 gram kulit buah delima dengan mencampurkan 30 gram sambiloto, kemudian rebuslah dengan 1 liter air bersih hingga airnya tertinggal menjadi separuhnya. Gunakan air rebusan tersebut untuk membersihkan mis-vi Anda. selain itu Anda juga bisa menggunakan air tersebut untuk diminum 3 kali sehari.
4. Sediakan bahan-bahan berikut, 2 rimpang kunyit, 1 gagang buah asam, 1 genggam daun beluntas, serta 1 potong gulan aren. Langkah selanjutnya rebus semua bahan tersebut dengan menambahkan 1 liter air putih kemudian gunakan air rebusan untuk diminum 1 kali sehari.
5. Cegah keputihan dengan pacar air caranya ambilah 30 gram pacar air untuk direbus dengan 1 liter air, yang mana airnya bisa digunakan untuk mencuci mis-vi Anda.
6. Bunga baroco untuk mencegah keputihan dengan cara sediakan 60 gram sambiloto untuk direbus dengan air putih secukupnya dan air rebusan tersebut bisa Anda gunakan untuk membersihkan daerah kewanitaan Anda.
7. Kembang pukul empat dengan pecut kuda untuk atasi keputihan dengan menambahkan air bersih yang akan direbus hingga mendidih, lalu Anda bisa memanfaatkan air rebusan tersebut untuk membersihkan kemaluan Anda.
Berbagai macam bahan-bahan yang alami sangat bermanfaat untuk mencegah timbulnya keputihan pada wanita.
Sebelum Anda mengalami keputihan, mencegahnya adalah cara terbaik agar keputihan tidak mengganggu hidup Anda. sekian 7 cara alami mencegah keputihan pada wanita semoga dapat membantu Anda mengatasi masalah kewanitaan Anda.
7 Cara Alami Mencegah Keputihan pada Wanita | admin | 4.5