Sajian Resep Dadar Jagung Mini yang Lucu

Sajian Resep Dadar Jagung Mini yang Lucu | Dadar jagung merupakan salah satu jenis makanan yang berbahan dasar campuran jagung,  telur dan terigu. Terkadang orang menyebutnya “Perkedel”. Makanan ini biasanya dikonsumsi sebagai makanan pelengkap nasi, kadang juga dikonsumsi sebagai camilan. Dadar jagung pada umumnya mempunyai ukuran yang cukup besar. Nah, di sini kita akan membuat dadar jagung dengan ukuran mini. Pernahkah anda menjumpainya? Mungkin sudah ada yang pernah membuat atau menjumpainya. 
Sajian Resep Dadar Jagung Mini yang Lucu
Dengan bahan yang sederhana dan mudah ditemukan, anda bisa mencoba membuatnya. Di sini kita akan membuat Sajian Resep Dadar Jagung Mini yang Lucu. Berikut cara membuat dan dan memasaknya.
1. Bahan yang digunakan 
Siapkan jagung muda muda sebanyak 1 mangkok, telur ayam 1 butir, daun seledri dan daun bawang yang sudah dicacah sebanyak masing-masing 1 sendok, tepung terigu sebanyak 3 sendok, dan minyak goreng secukupnya.
2. Bumbu 
Bumbu yang harus digunakan berupa bawang merah sebanyak 3 butir, cabe merah 1 buah( jangan lupa untuk dibuang bijinya), gula dan penyedap rasa secukupnya.
3. Cara membuat 
Cara membuatnya mudah sekali, pertama kita haluskan terlebih dahulu jagungnya. Kemudian haluskan bumbu yang sudah disiapkan tadi. Selanjutnya bahan dan bumbu di campur dan ditambahkan telur yang sudah dikocok. Setelah selesai, tambahkan irisan seledri dan daun bawang yang sudah dicacah sebelumnya. Masukkan sedikit penyedap rasa dan garam. Jika adonan terlalu lembek, anda bisa menambahkan tepung terigunya. Uleni hingga tercampur. Jika sudah tercampur rata, segera nyalakan api dan panaskan minyak hingga panas. Masukkan adonan tadi ke dalam minyak panas tersebut. Bentuk atau ukuran adonan yang akan digoreng tergantung dari keterampilan anda. Jika ingin ukurannya sama,anda juga bisa menggunakan sendok atau peralatan lain yang sekiranya cocok untuk membentuk adonan mini. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Hidangkan pada piring dengan sedikit hiasan  kecap atau saus sebagai pelengkapnya.
Itulah beberapa tips tentang Sajian Resep Dadar Jagung Mini yang Lucu. Anda bisa mencoba praktek di rumah karena resep ini sangat mudah sekali. Jangan ragu untuk mencoba sesuatu yang baru. Selamat berkreasi.
[www.emmebi.biz]
Sajian Resep Dadar Jagung Mini yang Lucu | | 4.5