Resep Kue Bongko Pisang Khas Melayu

Resep Kue Bongko Pisang Khas Melayu | Di setiap daerah pasti telah memiliki ciri khas masakan masing-masing. Meskipun masakannya terlihat sama, namun cita rasa dan juga cara kerjanya tentunya pasti sangat berbeda. Berikut di bawah ini ada Resep Kue Bongko Pisang Khas Melayu yang sangat lezat, yaitu. “Untuk memasak bongko pisang, sebaiknya terlebih dahulu anda meyiapkan bahan-bahan untuk membuatnya, seperti tepung beras sebanyak 250 gram, santan sebanyak 700ml dari satu buah butir buah kelapa, tepung sagu sebanyak 500 gram, gula pasir sebanyak 125 gram, daun pandan sebanyak 2 lembar saja, serta 2 buah pisang tanduk yang sudah di kukus lalu potong bulat-bulat dan gunakan daun pisang sebagai pembungkusnya.
Resep Kue Bongko Pisang Khas Melayu
Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu masaklah santan, garam, tepung beras, gula pasir, serta daun pandan tersebut sembari di aduk hingga masakan tersebut meletup-letup. Lalu angkat masakan tersebut. kemudian masukkan larutan tepung sagu dan aduklah hingga merata. Selanjutnya, tambahkan dengan buah pisang yang sudah di potong-potong tersebut. Setelah itu, ambillah daun pisang dan sendokkan adonan yang sudah jadi tersebut di atas daun pisang. Untuk selanjutnya, bungkus adonan tersebut dengan tim. Sematlah dengan menggunakan lidi. Kukuslah kurang lebih selama 30 menit di atas api hingga matang.
Ada juga tips bagi anda untuk membuat bongko pisang ini, caranya adalah untuk anda yang ingin mendapatkan aroma yang sangat harum serta supaya daun pisang tersebut tidak mudah sobek, gunakanlah daun pisang batu yang kelihatannya masih sangat muda.
Kue bongko pisang ini memiliki rasa yang sangat lembut dan juga gurihnya telah berpadu serasi dengan aroma pisang yang begitu harum dan menjadi semakin menambah sedap camilan khas Melayu ini. Demikian Resep Kue Bongko Pisang Khas Melayu dan selamat mencobanya! Terima kasih.

[ www.emmebi.biz ]

Resep Kue Bongko Pisang Khas Melayu | | 4.5