Desain Rumah Minimalis Urban Tipe 36 dan 72

Desain Rumah Minimalis Urban Tipe 36/72 | Rumah merupakan tempat bernaung yang paling nyaman bagi keluarga. Kebutuhan manusia terhadap rumah membuat menjamurnya bisnis dalam bidang properti di Indonesia. Seiring berkembangnya jaman, tuntutan terhadap berkembangnya desain rumah semakin ditekankan. Alhasil para arsitektur harus selalu memberikan kemajuan inovasi desain baru untuk membuat rumah menjadi terlihat lebih modern. Saat ini tingkat kebutuhan rumah di wilayah perkotaan merupakan hunian yang paling sering di cari dibandingkan hunian di wilayah Kabupaten. Mengapa? Karena wilayah perkotaan lebih ramai dan strategis sehingga banyak yang menginginkan rumah di kawasan tersebut. Akan tetapi untuk memiliki rumah di kawasan urban tidaklah mudah karena kawasan urban merupakan kawasan padat penduduk.
Ketika anda memutuskan untuk memiliki tempat tinggal di kawasan padat penduduk, anda harus menentukan luas tanah terlebih dahulu. Karena pada umumnya kawasan perkotaan memiliki luas tanah yang tidak terlalu banyak dibandingkan dengan wilayah lainnya. Sehingga anda harus mempertimbangkan banyak hal untuk membangun rumah pada wilayah perkotaan atau yang biasa disebut urban. Tentunya, anda juga harus memikirkan desain rumah yang cocok untuk wilayah perkotaan yang cukup ramai dan padat. Dalam hal memilih desain rumah untuk kawasan perkotaan, anda bisa menggunakan desain rumah minimalis sebagai salah satu contoh desain yang paling cocok untuk area padat penduduk. Karena desain rumah minimalis tidak terlalu membutuhkan banyak tempat namun tetap memberikan unsur modern pada rumah. Dalam pemilihan rumah minimalis yang tetap memiliki unsur modern anda bisa menggunakan desain rumah minimalis dengan tipe 36 72.
Desain Rumah Minimalis Urban Tipe 36 dan 72
Desain Rumah Minimalis Urban

Berikut ini kami akan membahas tentang desain rumah minimalis urban tipe 36/72 sebagai referensi untuk membangun rumah di kawasan urban untuk anda.
1. Pengertian Desain Rumah Minimalis Urban 36/72
Desain rumah minimalis merupakan desain sederhana namun tetap menonjolkan penampilan modern yang bisa kita jumpai di wilayah perumahan. Desain rumah minimalis dengan tipe 36/72 memiliki pengertian bahwa rumah sederhana yang akan dibangun memiliki ukuran luas bangungan atau tanah berukuran 36 dan istilah 72 merupakan ukuran dari luas tanah keseluruhan yang kita punya. Itulah mengapa rumah tersebut dinamakan dengan rumah minimalis tipe 36/72. Seperti yang kita tau urban merupakan kawasan perkotaan yang menjadi lokasi paling diinginkan dan paling strategis untuk dihuni. Dengan adanya desain rumah minimalis yang cukup sederhana dengan luas bangunan 36/72 tersebut, diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat untuk membangun rumah dalam kawasan urban.
2. Konsep Desain Rumah Minimalis Urban 36/72
Berbicara tentang konsep desain rumah minimalis, desain tersebut memiliki konsep desain dengan halaman yang lumayan luas dan mengelilingi bangunan rumah. Desain dengan ukuran 36/72  tersebut merupakan desain rumah yang diperuntukan pada keluarga kecil di kawasan perkotaan. Dimana ada 5 ruangan tertutup dan 1 ruangan terbuka yang digunakan untuk  membuat desain yang ada pada bagian dalam rumah tersebut. Susunan ruangannya adalah 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 dapur dan 1 ruang makan terbuka yang biasanya menjadi konsep desain paling umum untuk desain ruangan pada tipe tersebut.
Ukuran kamar tidur pada rumah urban minimalis tipe 36/72 tersebut biasanya memiliki ukuran kamar 3×3 meter pada masing-masing kamar. Pada desain teras rumah minimalis 36/72 memiliki teras yang lebih tertutup dengan dikelilingi beberapa tanaman pada sisi kiri dan kanan teras. Untuk konsep teras pada desain tersebut, anda bisa memanfaatkan sisa bangunan yang masih kosong untuk memberikan ruang dalam meletakan beberapa meja dan kursi kecil.
Umumnya bangunan 36/72 memiliki luas tanah yang mempuni untuk dijadikan sebuah taman kecil pada bagian samping teras rumah. Sehingga anda bisa menambahkan pohon dan ayunan sebagai taman bermain untuk anak anda di halaman rumah. Anda juga bisa menambahkan kolam ikan apabila anda suka memelihara ikan. Pada fasad desain rumah minimalis urban 36/72 biasanya memiliki beberapa garis dengan atap berbentu huruf A yang menjadi desain identik pada rumah minimalis di kawasan urban.
Pada umumnya apabila memiliki rumah di wilayah perkotaan konsep desain dan layout rumah menjadi salah satu hal terpenting dalam membangun rumah. Anda harus mensiasati agar rumah yang anda bangun di wilayah perkotaan menjadi tampak menarik dan memiliki unsur modern dengan luas tanah yang memadai. Oleh karena itu kami membahas desain rumah minimalis urban tipe 36/72 sebagai konsep rancangan rumah anda di kawasan urban.
[www.emmebi.biz]
desain perang tak terkalahkan crash arena turbo, oa line desain rumah
Desain Rumah Minimalis Urban Tipe 36 dan 72 | | 4.5