Jurnal Diabetes

Jurnal Diabetes

Jurnal diabetes. (Foto: Wikipedia)

Jurnal diabetes merupakan salah satu sumber info yang dapat menjadi acuan anda mengenai penyakit diabetes mellitus. Berbagai hasil penelitian mengani info terkini seputar penyakit ini biasanya dituangkan dalam sebuah jurnal sehingga pembaca dapat dengan mudah untuk memperolehnya.

Dalam sebuah jurnal diabetes, biasanya mengulas tentang pengertian diabetes secara menyeluruh, mengenai berabgai penyebab munculnya penyakit ini, hingga berbagi penelitian yang mengenai pengobatan yang dapat dilakukan. Tentunya semua itu demi mengurangi jumlah penderita diabetes mellitus.

Belum lama ini dalam sebuah jurnal diabetes menyatakan bahwa penderita diabetes tidak perlu tergantung dengan suntikan lagi. Seperti yang kita ketahui bahwa hampir 25% penderita diabetes memang mengalami ketergantungan terhadap suntikan insulin, tetapi saat ini ditemukan cara baru di mana pengobatan dilakukan tanpa menggunakan jarum.

Tentunya kabar baru yang termuat di jurnal diabetes ini merupakan kabar baik bagi penderita diabetes khususnya jika segera direalisasikan. Cara penyuntikan tersebut kini digantikan dengan ORMD 0801. Pengobatan ini berupa kapsul yang didesain untuk melindungi insulin agar tidak hancur ketika dicerna sehingga insulin mampu dipertahankan dalam tubuh dan melakukan fungsinya dalam metabolism gula.

Meskipun telah ditemukan obat yang mempermudah dalam pengobatan diabetes mellitus, tentunya anda pun harus mengimbanginya dengan melakukan olahraga. Menurut para ahli kesehatan menyatakan bahwa pada penderita diabetes, kemungkinan pada organ hati mengandung lemak sehingga anda perlu melakukan olahraga untuk memperlancar metabolism tubuh dan mengeluarkannya dalam bentuk keringat. Selain untuk memperlancar metabolism, tentunya hal ini dilakukan untuk mengontrol berat badan penderita.

Nah, itulah gambaran beberapa info dalam jurnal diabetes yang dapat admin berikan. Masih banyak info lain yang dapat anda peroleh dalam jurnal diabetes. Semoga bermanfaat.

Jurnal Diabetes | guniwan | 4.5