Pencegahan Diabetes

Pencegahan Diabetes

Pencegahan diabetes. (Foto: Flickr)

Pencegahan diabetes sejak dini merupakan salah satu langkah tepat yang dapat anda coba untuk menghindari resiko terkena penyakit degenerative ini. Sampai saat ini memang untuk kasus penyakit diabetes belum ada yang mengalami sembuh total dan oleh karena itu, penyakit diabetes pun masuk ke dalam kategori penyakit yang berbahaya.

Mengingat penyakit diabetes yang tidak dapat disebumbuhkan secara total, alagkah baiknya jika dari awal anda melakukan langkah pencegahan diabetes. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? Lantas bagaimana mengenai langkah pencegahan diabetes yang dapat anda lakukan?

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai pencegahan diabetes yang mungki dapat segera anda lakukan untuk memperbaiki kualitas hidup anda demi kesehatan. Silahkan simak uraian berikut ini.

Pencegahan diabetes

1. Perubahan gaya hidup
Gaya hidup yang serba instan menjadi salah satu pemicu munculnya penyakit diabetes. Gaya hidup ini akan membuat anda cenderung tidak melakukan aktivitas fisik dan akibatnya proses metabolisme dalam tubuh anda memburuk. Selain itu, gaya hidup instan juga disebabkan karena makanan yang anda konsumsi. Kebanyakan makanan instan mengandung kalori yang tinggi dan tinggi akan lemak, kaya akan pengawet dan juga pewarna buatan. Hal ini jika anda biarkan terus menerus dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan. Langkah pencegahan diabetes yang sebaiknya anda lakukan tentunya dengan memperbaiki gaya hidup anda dan hindari makanan yang serba instan.

2. Menjaga berat badan
Kelebihan berat badan memang cenderung rentan terhadap penyakit dan tidak terkecuali diabetes. Nah, untuk itu, langkah pencegahan diabetes yang daoat anda lakukan yaitu dengan melakukan diet seimbang agar berat badan anda mampu terkontrol tetapi asupan gizi anda juga terpenuhi.

3. Olahraga teratur
Olahraga merupakan kegiatan yang dapat anda lakukan sebagai upaya pencegahan diabetes. Tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup anda lakukan secara rutin meskipun hanya sekedar jogging atau lari-lari sudah cukup untuk membantu meningkatkan proses metabolism tubuh.

Nah, itulah uraian menraik seputar langkah pencegahan diabetes yang dapat admin berikan.

Pencegahan Diabetes | guniwan | 4.5