Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Ulasan Tentang Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas oleh Ngobrol Asik dotcom – Banyak hal yang dapat menyebabkan android cepat panas salah satunya karena penggunaanya yang terlalu lama. Terlalu lama bermain gadget dapat membuat smartphone menjadi cepat panas bahkan jika diteruskan akan merusak baterai smartphone anda. Secanggih apapun jenis barang elektronik tentunya memiliki titik lemah salah satunya yang sedang saya sebutkan ini yaitu cepat panas jika terlalu sering digunakan.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas dan memberikan sedikit tips tentang bagaimana cara mengatasi hp android cepat panas sehingga perlu kita benahi agar smartphone yang kita miliki dapat awet bertahun-tahun. Hal lain yang digadang-gadang menjadi penyebab hp android cepat panas adalah karena kerusakan pada baterai hingga dapat menyebabkan kerusakan pada hardware smartphone. Untuk mengatasinya, berikut ini kami memiliki beberapa tips dan cara untuk mengatasi HP android yang cepat panas besok.

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

hp android cepat panas

  1. Gunakan Android Anda Dengan Benar

Penggunaan smartphone yang tanpa henti memang dapat menyebabkan smartphone menjadi cepat panas dan berpengaruh pada komponen lainnya seperti baterai. Gunakan smartphone anda dengan bijak tanpa harus memanjernya setiap hari untuk bermain game atau untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Jangan over dalam memainkan game-game android anda, misalnya saja mainkan game android coc (clash of clans) yang memang membuat anda susah lepas dari ponsel android anda. Smartphone anda juga butuh istirahat, jangan diforsir terus2an.

  1. Sinyal Smartphone

Mungkin jarang yang mengetahui apa iya sinyal berpengaruh pada kondisi smartphone anda dan membuat smartphone android cepat panas? Daerah yang memiliki jangkauan sinyal yang buruk maka dapat mempercepat usia dari smartphone yang anda miliki. Pasalnya jika kita berada didaerah yang sulit sinyal maka smartphone akan berusaha mencari jaringan lebih keras dari biasanya sehingga kerap menimbulkan stres. Provider kartu juga mempengaruhi kualitas sinyal ponsel anda. Pilihlah provider yang jangkauannya sudah luas seperti telkomsel atau indosat, jangan smartfren atau axis, yang masih belum terlalu luas jangkauannya di indonesia.

  1. Periksa Kualitas Baterai Handphone Anda

Kualitas baterai pada smartphone anda sangat mempengaruhi bagaimana kinerja smartphone anda nantinya. Baterai yang sudah tua tentunya akan cepat habis dan cepat panas. Cobalah ganti menggunakan baterai yang baru dengan kualitas original seperti bawaan smartphone.

  1. Matikan Internet Saat Sinyal Lemah

Ketika kita berada ditempat yang sulit untuk mendapatkan sinyal, matikanlah konektivitas seperti paket data internet karena jika tidak maka smartphone akan berusaha mencari signal lebih keras sehingga akan menguras baterai dan smartphone android pun menjadi cepat panas.

Dari keempat cara mengatasi hp android cepat panas diatas jika anda lakukan dengan baik maka dapat memperpanjang umur smartphone anda dan suhu pada smartphone pun tetap stabil. Usahakan pula jangan terlalu banyak aplikasi yang diinstal jika memang aplikasi tersebut tidak diperlukan. Sekian dan Terimakasih.

apa maksud intro di coc, coc pekalongan community
Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas | admin | 4.5