Resep Praktis Masakan Indonesia yang Sederhana dan Mudah untuk Pemula

Resep Praktis Masakan Khas Indonesia yang dishare oleh NgobrolAsik.comMemasak untuk sebagian orang yang punya bakat dan hobi memasak, memang bukan hal yang sulit. Bahkan terkadang “sehancur” apapun bentuk masakan mereka, rasanya tetap saja enak. Seolah mereka memiliki “tangan ajaib” yang dapat merubah apapun yang di masaknya jadi terasa sedap.

Beda orang, beda lagi masalahnya. Ada kalanya bagi orang yang tak tahu cara memasak, memasak adalah hal yang terlihat menakutkan. Terkadang mungkin mereka mencoba beberapa resep yang terlihat enak dari majalah, misalnya saja resep kacang kentaky, tapi karena cara memasaknya yang terbilang rumit untuk pemula, maka masakan yang ada gagal. Tentunya gagal dalam hal rasa. Meski bentuknya mungkin bisa di buat semirip mungkin, tapi “rasa tak pernah bohong”. Benar kan?

Sekedar saran untuk anda yang masih tahap pemula dalam dunia masak memasak, ada baiknya anda mulai dari resep masakan yang mudah dan sederhana dulu. Banyak kok resep masakan Indonesia yang sederhana dan mudah untuk pemula. Salah satunya menu di bawah ini.

Resep Masakan Indonesia Sederhana : Bihun Goreng Petai

Resep masakan Indonesia yang satu ini terbilang cukup sederhana dan mudah untuk pemula. Termasuk cara mendapatkan bahan dan cara memasak yang tidak terlalu rumit. Jika anda berminat untuk belajar memasak menu yang sederhana dan cukup mudah ini, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah.

Bahan Resep masakan Indonesia Bihun goreng Petai

resep masakan indonesia bihun goreng petai

Sebelumnya, anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan berikut. Anda dapat membelinya di pasar tradisional atau tukang sayur langganan anda.

1- Siapkan 300 gram bihun.

2- Enam butir bakso sapi.

3- Dua butir telur.

4- Tiga buah petai.

5- Lima buah cabai merah.

6- Lima siung bawang merah.

7- Satu sendok teh merica bubuk.

8- Enam sendok makan saus tiram

9- Tiga sendok makan minyak goreng.

10- Acar dan emping untuk pelengkap.

Cara memasak Resep Masakan Indonesia Bihun goreng Petai

Setelah semua bahan yang di butuhkan telah anda siapkan, maka mulailah menyiapkan semua perabot dan alat dapur anda. Kini saatnya kita mulai memasak resep masakan yang sederhana dan mudah ini. Untuk pemula, anda dapat mengikuti tutorial di bawah berikut ini.

1- Pertama rendam bihun dalam air mendidih selama kurang lebih 3 menit.

2- Sambil menunggu, anda dapat megocok telur dan memotong bakso sesuai selera.

3- Setelah ini selesai, haluskan cabai dan bawang merah. Tumis hingga harum.

4- Setelah itu masukkan bakso yang telah di potong-potong dan petai, lalu masak hingga matang.

5- Kemudian masukkan telur lalu di orak-arik.

6- Langkah terakhir, masukkan bihun, merica, dan saus tiram lalu aduk rata. Tunggu hingga matang.

7- Setelah matang, angkat dan taruh di atas piring saji. Hidangkan bersama acar dan emping sebagai pelengkap. Selesai.

Nah, resep masakan yang cukup mudah dan sederhana bukan? Resep masakan khas indonesia ini sangat cocok untuk anda yang baru belajar dalam dunia masak memasak. Tata caranya yang cukup simple dan mudah, tak akan membuat anda kesulitan untuk membuatnya. Bahkan meskipun anda masih pemula, anda tetap dapat menyajikan masakan yang lezat. Semua memang harus di pelajari. Pelan-pelan, karena tiap hal itu butuh proses. Bahkan seorang anakpun harus belajar merangkak dulu sebelum mereka bisa berlari. Tetap semangat, tetap belajar, tetap optimis, dan tetap masak yang enak dengan hati. Selamat mencoba..!!

 

id line resep masakan, id line video masak, id line masa, id tutorial memasak di line, line resep, resep masakan ceker simple, resep spesial trangbulan
Resep Praktis Masakan Indonesia yang Sederhana dan Mudah untuk Pemula | admin | 4.5