Tips Menghemat Kuota Internet Agar Tidak Boros

Tips Menghemat Kuota Internet Agar Tidak Boros by NgobrolAsik.com – Penggunaan smartphone atau ponsel tak bisa luput dari yang namanya internet. Mungkin hampir semua pengguna smartphone pastinya menggunakan paket data yang menghubungkan kita untuk dapat menjelajah dunia internet. Karena itulah smartphone menjadi menarik dan diminati banyak orang, namun terkadang kita mengalami kendala salah satunya karena masalah kuota internet yang sedikit sehingga cepat habis.

Biasanya operator celullar memberikan kuota internet misalkan 2GB untuk satu bulan. Dengan paket internet sebesar itu kita harus benar-benar meminimalisir penggunaan internet agar dapat mencapai batas waktu satu bulan. Sebenarnya penggunaan internet atau layanan paket data memiliki beberapa kekurangan salah satunya dapat menyebabkan baterai cepat habis. Nah, bagi anda yang sedang mencari tips bagaimana cara menghemat kuota internet, berikut ini kami berikan tips hemat kuota internet.

Tips Menghemat Kuota Internet Agar Tidak Boros

tips hemat kuota internet

  1. Non Aktifkan Auto Update

Auto update merupakan fasilitas yang akan mengupdate suatu aplikasi android lama dengan yang baru. Ini tentunya akan sangat menguras kuota jadi pastikan anda sudah menonaktifkan auto update pada smartphone anda. Jika hendak mengupdate aplikasi atau apa sebaiknya menggunakan fitur wifi yang terdapat pada tempat-tempat dengan logo hotspot area.

  1. Gunakan Browser Dengan Kompresi Data

Ada beberapa browser yang memiliki fasilitas komresi data dimana data akan dikompres oleh server sehingga tidak memakan kuota terlalu banyak. Salah satu browser yang memiliki fasilitas tersebut diantaranya seperti google chrome, UC browser dan opera mini.

  1. Non aktifkan AutoSync

AutoSync adalah fasilitas yang memungkinkan akan memakan kuota besar secara otomatis tanpa kita ketahui. Fasilitas ini biasanya digunakan untuk memberitahu kabar terakhir atau prakiran cuaca dan lokasi anda berada pada saat itu. Jika dirasa fitur ini tidak begitu penting, sebaiknya anda non aktifkan autosync.

  1. Gunakan Wifi

Jika anda berada ditempat yang memiliki jaringan hotspot area sebaiknya anda manfaatkan fasilitas tersebut. Anda matikan paket data internet anda kemudian hidupkan wifi anda, dengan begitu anda dapat menghemat kuota internet. Menggunakan wifi juga anda bisa mengupdate aplikasi yang dirasa perlu anda update tanpa harus takut memikirkan kuota habis.

Ok guys segitu dulu yah tips menghemat kuota internet agar tidak boros. Gunakan internet secara bijak, jangan gunakan untuk membuka situs-situs terlarang yang dapat merusak moral anak bangsa. Terimakasih.

wifi si danz zip
Tips Menghemat Kuota Internet Agar Tidak Boros | admin | 4.5