Resep Masakan dari Telor Puyuh, menu murah kaya protein

Resep Masakan dari Telor Puyuh, menu murah kaya proteinNgobrolAsik dotcom,  Anda tentu sudah pernah makan telur bukan? Si bulat ini sangat di kenal akan kandungan protein yang cukup kaya. Rasanya yang cukup nikmat dan harganya yang terjangkau, dapat menjadikan sebagai menu favorit sehari-hari. Dari kalangan atas, hingga menengah ke bawah, banyak yang menyukai menu ini. Bahkan banyak yang menggunakan telur sebagai pengganti daging.

Telur sendiri memiliki banyak jenis. Dari telur ayam, telur bebek, telur angsa, hingga telur yang berukuran kecil seperti telur puyuh. Dengan bentuk yang kecil, harganya tentu juga lebih murah. Oleh karena itu, kali ini kita akan membuat menu resep masakan dari telur puyuh. Selain menghemat pengeluaran, juga tetap dapat membantu mencukupi kebutuhan gizi anda dan keluarga.

Resep Masakan Sambal Goreng Telur Puyuh

resep masakan sambal goreng telur puyuh

Resep masakan dari telur puyuh yang akan kita buat kali ini adalah sambal goreng telur puyuh. Bagi anda pecinta sambal, tentu namanya saja sudah cukup menggugah selera. Bagi anda yang sudah tak sabar untuk segera dapat menyicipi menu ini, langsung saja kita mulai memasaknya. Anda dapat mengikuti langkah di bawah ini.

Bahan yang di butuhkan untuk Resep Masakan Telur Puyuh ini

Sebelum kita mulai, anda harus menyiapkan bahan-bahan di bawah ini. Bahan yang kita butuhkan cukup mudah di dapat. Anda dapat membelinya di pasar tradisional atau tukang sayur langganan anda.

1- Siapkan 25 butir Telur puyuh, rebus lalu kupas kulitnya.

2- 100 gram Udang.

3- Satu sendok makan Minyak goreng.

4- Lima siung Bawang merah, di iris halus.

5- Satu iris Lengkuas.

6- Satu lembar Daun salam.

7- Satu buah Tomat yang di iris-iris.

8- 300 cc Santan kelapa.

9- 50 gram Kapri yang sudah di bersihkan.

Bumbu halus

Setelah semua bahan di atas siap, kini siapkan juga bumbu halusnya. Adapun bahan bumbu halusnya dapat anda lihat di bawah ini.

1- Dua siung Bawang putih.

3- Dua buah Cabai merah.

4- Garam secukupnya.

5- Sedikit terasi.

Cara memasak

Setelah bahan dan bumbu sudah lengkap, kini anda dapat mulai memasak sambal goreng telur puyuh. Ikuti langkah demi langkah di bawah ini.

1- Bersihkan udang dari kepala, kulit dan juga ekornya, lalu sisihkan.

2- Tumis bawang merah dan bumbu yang sudah di haluskan dengan minyak panas hingga berbau harum.

3- Tambahkan lengkuas, daun salam, dan tomat. Lalu tumis hingga layu.

4- Setelah itu, mulai masukkan udang dan telur puyuh.

5- Lalu tambahkan santan, masak sambil diaduk – aduk hingga santan mengental.

6- Masukkan kapri, lalu masak sebentar.

7- Tunggu hingga matang. Angkat dan silahkan anda sajikan untuk 5 porsi.

Cukup mudah bukan? Siapa bilang memasak itu susah? Jika anda mau sedikit berusaha, memasak itu tak serumit yang anda bayangkan. Bahkan jika sudah terbiasa, memasak malah akan menjadi hal yang cukup menyenangkan. Dan dapat di jadikan penghilang stress bagi mereka yang hobi masak. Menu yang saya bagi kali ini cukup sederhana. Tapi meski begitu, makanan ini tetap sehat. Dan gizi yang di kandungnya tak sesederhana tampilanya.

Meski bulat, kecil, dan sepele, tapi kandungan gizi serta proteinnya cukup luar biasa. Apa lagi jika menu ini di padukan dengan nasi hangat di temani masakan ikan laut, tentu rasanya akan lebih ajib. Cukup itu dulu menu resep masakan dari telur puyuh yang kita masak kali ini, sampai jumpa pada menu-menu lain berikutnya.

Resep Masakan dari Telor Puyuh, menu murah kaya protein | admin | 4.5