TIPS MEMELIHARA BURUNG CIBLEK

Kali ini penulis ngobrolasik.com akan coba mengulas tentang burung ciblek,burung yang berukuran kecil namun burung ini memiliki karakter petarung yang cukup kuat. bagi para pencinta kicau mania memiliki Burung Ciblek Gacor Dan Ngebren dirumah merupakan suatu kebanggaan tersendiri apalagi burung ciblek tersebut memiliki mental yang kuat.

Nah untuk anda yang ingin memiliki burung Ciblek yang gacor dan memiliki mental yang kuat kuncinya adalah melakukan perawatan yang baik dan juga tak kalah penting adalah mengenal karakter si burung itu sendiri,Variasi nada yang dimiliki burung ciblek umumnya seirama jika diperdengarkan dengan tempo yang tinggi ( ngotot ) serta terus-terusan, hingga terasa enak didengar. Sebagian burung ciblek sudah bisa di master dengan nada burung yang lain. Arti dari nada tembakan, ialah nada ngebren yaitu yang biasa dipakai oleh pengagum burung ciblek ini untuk menggambarkan nada pada burung ciblek yang tengah berkicau. Nada tembakan yaitu nada burung lain, waktu memperdengarkan kerasnya nada dengan satu-persatu dengan tempo suara yang tidak terlalu rapat.

Berikut  Tips Memelihara Burung Ciblek Biar Gacor Dan Ngebren yang dapat penulis berikan untuk anda:

burung Ciblek gacor

Pertama-tama kita harus tahu dahulu jenis kelamin jantan dan betina pada burung ciblek, karena yang dapat berkicau gacor dan ngebren hanyalah ciblek jantan.

Perawatan harian burung ciblek

-Makanan utama yang harus anda disediakan untuk burung ciblek tiap-tiap harinya yaitu :
Jangkrik berukuran kecil ( atau jangkrik yang dewasa sesudah di potong kepalanya, kaki serta sayapnya )
bisa juga memberi Ulat ( dapat anda beri ulat kandang / ulat hongkong )

Perawatan harian untuk ciblek dewasa

-Perawatan harian dapat anda awali dengan memberikan jangkrik kecil 3 ekor pagi dan sore
-Ulat ( sebelum diberikan baiknya kepala ulat dipotong dulu, serta semakin baik lagi bila diberikan UH yang tetap berwarna putih ) sejumlah 3 ekor p/s atau lebih
-Kroto diberikan baiknya minimal 2 kali 1 minggu atau bisa 3 kali 1 minggu.
-Penjemuran dilakukan minimal 2 s/d 3 jam tiap-tiap hari.
– Pada saat menggantung burung ciblek ini upayakan berjauhan dari burung yang sejenis atau burung predator lainnnya.
-Tempelkan dengan burung betina / burung muda maksimal 2 kali 1 minggu sepanjang – 2 jam, untuk mengasah mentalnya.

Nah sangat mudah bukan? Tips memelihara burung ciblek bisa anda lakukan secara rutin, agar burung ciblek anda mampu memberikan suara yang gacor.

ciblek semi jantan
TIPS MEMELIHARA BURUNG CIBLEK | admin | 4.5