Apa ada Cara Mengobati Diabetes Tipe 1?

Diabetes tipe 1 dapat terjadi akibat dari terganggunya sistem imun tubuh yang mengakibatkan sistem imun tersebut menyerang sel-sel insulin yang diproduksi dari pankreas. Pola makan yang tidak sehat serta tidak seimbang yang diiringi dengan aktifitas berlebih mengakibatkan pankreas harus bekerja ekstra melebihi batas kemampuannya, hal ini mengakibatkan kerusakan pada pankreas dan penurunan insulin yang di sekresikann pankreas, sehingga akibat dari kekurangan insulin, kadar gula darah semakin meningkat dan dapat mengakibatkan kending manis atau diabetes melitus yang sering juga disebut diabetes tipe 1.

Gejala Diabetes Melitus Tipe 1

Adapun gejala dari diabetes tipe 1 ini adalah ditandai dengan:

  1. kencing berlebih
  2. rasa haus yang berlebih
  3. sering lapar
  4. penglihatan kabur
  5. kesemutan
  6. gatal-gatal pada tangan dan kaki
  7. terganggunnya koordinasi gerak
  8. Penurunan berat badan secara drastis
  9. Sering mengantuk
  10. Mudah lelah

Dalam kurun waktu berkepanjangan diabetes melitus atau diabetes tipe 1 ini dapat mengakibatkan beberapa komplikasi diabetic lainya.

Cara Pengobatan Diabetes Melitus Tipe 1

cara mengobati diabetes tipe 1

Adapun cara mengobati diabetes tipe 1 ini selain tentunya berobat ke dokter juga harus diiringi dengan mengikuti pola makan yang sehat, mengurangi asupan karbohidrat, meningkatkan aktivitas fisik dengan berolahraga, menjalani pengobatan yang seusai, serta melalukan pemantauan kadar gula darah secara berkala. Pengobatan dengan cara-cara herbal sangat dianjurkan karena efek dari herbal sendiri yang berlangsung lama, selain itu obat-obatan herbal sangat minim dari resiko efek samping.

Apa ada Cara Mengobati Diabetes Tipe 1? | guniwan | 4.5