Cara Membuat Obat Tradisional Untuk Keputihan

Cara Membuat Obat Tradisional Untuk Keputihan di NgobrolAsik dotcom – Keputihan adalah salah satu penyakit yang paling sering menyerang wanita. Rasa gatal yang diakibatkan membuat wanita kurang nyaman. Keputihan ini sendiri merupakan cairan putih yang keluar dari misVi. Namun, pada kenyataannya keputihan ini ada 2 jenis, yakni keputihan fisiologis serta patologis.

Keputihan fisiologi merupakan hal yang normal pada seorang wanita. Karena keputihan pada wanita ini terjadi pada saat masa subur menstruasi. Adapun cairan yang dikeluarkan sangat sedit serta tidak berbau, dan meiliki warna yang bening sekaligus encer.

Sedangkan keputihan patogis merupakan keputihan yang tidak normal. Karena keputihan menimbulkan rasa gatal dan bau tak sedap, selain itu cairan lebih kental dan berwarna putih susu, kening keju, serta hijau. Cairan yang dikeluarkan juga sangat banyak sehingga meninggalkan bekas pada celana dalam.

Adapun cara membuat obat tradisional untuk keputihan adalah

Silahkan gunakan beberapa macam bahan alami tradisional dibawah ini untuk mengobati keputihan:

obat alami keputihan

  1. Kunyit

Siapkan kunyit 20 gr, lalu cuci dan potong-potong. Kemudian rebus bersama dengan daun sambiloto kering 10 gr dan kulit delima kering 15 gr ke dalam 800 cc air. Rebus hingga air tersisa 300 cc, kemudian saring dan minum air rebusan tersebut 2 kali sehari. Untuk menambah rasa, tambahkan gula aren secukupnya pada saat merebus.

  1. Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu bahan obat tradisional keputihan terbaik, karena dapat menghilangkan rasa gatal dengan cepat. Adapun caranya dengan merendam daun sirih kedalam air panas. Setelah itu tunggu sampe air menjadi dingin, lalu saring dan air tersebut digunakan untuk membersihkan daerah misVi sebanyak 2 kali sehari ( pagi dan sore hari )

  1. Biji Buah Mangga

Ternyata selain buahnya yang memiliki banyak manfaat, biji buah mangga juga dapat dimanfaatkan sebagai obat keputihan. Yakni dengan mengeringkan biji buah mangga, setelah itu haluskan dan tambahkan sedikit air hingga menjadi seperti pasta. Kemudian oleskan pada bagian luar dan dalam misVi. Setelah itu bilas menggunakan air bersih, ingat dalam mengoleskan pasta harus lah secara lembut agar tidak terjadi luka atau iritasi pada bagian dalam dan luar misVi.

  1. Akar Bayam

Karena kandungan senyawa yang bersifat anti bakteri, itulah sebabnya akar bayam dapat mengobati infeksi. Bukan hanya itu saja, manfaat lainnya dapat membantu kesehatan organ reproduksi. Adapun caranya dengan merebus akar bayam, kemudian meminum air rebusannya. Dalam merebus akar bayam, Anda juga dapat menambahkan daun dan batang bayam. Sebab manfaat yang dimilikinya sama.

Demikianlah cara membuat obat tradisional alami untuk keputihan. Sama dengan obat lainnya, penggunaan secar rutin juga sangat dianjurkan.

Cara Membuat Obat Tradisional Untuk Keputihan | admin | 4.5