Menerapkan Konsep Hijau Untuk Rumah Minimalis

Menerapkan Konsep Hijau Untuk Rumah Minimalis by Ngobrol Asik dotcom – Rumah bernuansa sejuk dan ramah lingkungan mungkin menjadi impian bagi setiap orang, menerapkan konsep alam pada rumah menjadi hal yang harus dilakukan dijaman sekarang, mengingat pemanasan global yang semakin tidak terkendali. Konsep rumah hijau untuk rumah minimalis selain tampil cantik dan indah untuk dipandang, juga dapat memberikan suasana segar, tenang dan nyaman. Karena menurut sebagian orang rumah minimalis biasanya identik dengan suasana pengap dan panas, apalagi berada di tengah perkotaan, maka tidak heran jika pada rumah minimalis selalu terpasang AC pendingin.

Menerapkan konsep rumah hijau pada rumah minimalis tidak susah untuk dilakukan, kita hanya perlu menyediakan cukup ruang untuk menanam tumbuhan hijau disekitar rumah, baik tanaman yang bisa berbuah maupun tanaman hias. Jika terdapat pagar yang mengelilingi rumah kita dapat memanfaatkan pagar tersebut untuk ditanam tanaman merambat, kemudian jika kita punya atap rumah dengan desain datar bisa dimanfaatkan untuk dibuat taman hijau.

rumah hijau rumah minimalis

Hal utama untuk mendapatkan suasana sejuk, tenang dan nyaman dari tanaman hijau disekeliling rumah, tentunya rumah harus dibangun dengan konsep rumah terbuka, artinya terdapat cukup banyak ruang terbuka atau dengan desain jendela terbuka yang diterapkan pada rumah, agar udara segar dari luar dapat masuk ke dalam rumah melalui jendela atau ventilasi yang cukup.

desain rumah minimalisdesain rumah minimalis

Konsep hijau sangat cocok untuk jenis rumah minimalis daerah perkotaan, dengan ukuran yang terbatas, namun bisa mendapatkan suasana sejuk di tengah kotornya polusi udara perkotaan. Terutama konsep hijau menghadirkan rumah yang ramah lingkungan.

rumah hijau
Menerapkan Konsep Hijau Untuk Rumah Minimalis | admin | 4.5