Manfaat Serta Khasiat Daun Seledri Bagi Kesehatan

Manfaat Serta Khasiat Daun Seledri Bagi Kesehatan hanya di NgobrolAsik.com – Seledri adalah salah satu tanaman yang dapat dijadikan bumbu dapur. Hal ini dikarenakan daun seledri memiliki aroma yang wangi. Sebagian masyarakat menggunakan daun seledri saat sedang memasak sup. Selain itu daun seledri juga digunakan oleh penjual makanan seperti bakso, pangsit atau masakan kaldu yang berkuah.

Daun Seledri sangat mudah ditemukan di pasar tradisional. Perkembangbiakan seledri sendiri sangat mudah, sekalipun menancapkan batangnya dalam wadah platik seperti pot. Selain sebagai bahan masakan, seledri juga memiliki manfaat serta khasiat sebagai tanaman herbal. Hal ini dikarenakan dalam seledri terdapat kandungan senyawa berupa 3-n butilpthalida, L-triptofan, serat, vitamin A, C, K, B1, B2 dan B9.

Inilah daftar manfaat daun seledri untuk kesehatan anda

Adapun beberapa manfaat serta khasiat daun seledri bagi kesehatan, diantaranya :

 

manfaat daun seledri untuk kesehatan

  1. Sebagai Antioksidan

Kandungan antioksidan dalam daun seledri mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, kandung luteloin juga mampu meningkatkan metabolism dalam tubuh.

  1. Sebagai AntiInflasi

Kandungan zat inflasi yang terdapat dalam seledri juga memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan organ-organ tulang dalam tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit osteoporosis.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kaya akan Vitamin A dan C membuat daun seledri mampu meningkatkan sistem imunitas ( kekebalan tubuh ). Sehingga tubuh akan lebih kuat dari berbagai serangan penyakit.

  1. Memeperkuat Tulang Dan Gigi

Kandungan vitamin K yang terdapat dalam daun seledri juga mampu dalam membuat tulang dan gigi menjadi padat, sehingga lebih kuat.

  1. Melindungi Jantung

Kandungan vitamin B9 atau folat yang terdapat dalam daun seledri memiliki manfaat untuk mengubah asam amino menjadi molekul sederhana. Dengan adanya molekul sederhana ini maka tubuh Anda akan sulit untuk terserang penyakit jantung ataupun stroke.

  1. Mencegah Kanker

Kandungan senyawa miristisin yang terdapat dalam daun seledri memiliki manfaat dalam membantu mengontrol serta menetralkan senyawa-senyawa berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit. Selain itu, juga dapat mencegah perkembang biakan sel-sel kanker seperti kanker usus dan kanker prostat.

Demikianlah beberapa khasiat dan manfaat daun seledri bagi kesehatan. Anda dapat memanfaatkan seledri dengan cara mengkonsumsi seledri sebagai lalapan ataupun sup.

Manfaat Serta Khasiat Daun Seledri Bagi Kesehatan | admin | 4.5