3 Obat Kulit Kepala Dari Bahan Herbal

Kulit kepala Anda mungkin sering mengalami masalah, mulai dari rambut rontok, bercabang, kulit kepala infeksi dan lain-lain. Hal ini disebabkan oleh kotoran dan bakteri yang menempel pada kulit kepala.

Berbagai produk pasti banyak ditawarkan, tetapi ada sebagian orang yang memilih tanaman herbal sebagai obatnya. Bahan herbal pada umumnya bisa lebih di percaya dalam pengobatan-pengobatan medis apapun, hanya saja memang tetap harus sesuai syarat-syarat sehat yang sudah berlaku. Oleh karena itu banyak sekali yang menggunakannya untuk perawatan kulit kepala. Berikut sedikit pengetahuan yang mungkin bisa Anda coba di rumah. Ada 3 Obat Kulit Kepala Dari Bahan Herbal

Ramuan Herbal Alami Untuk Mengobati Masalah Kulit Kepala

obat herbal alami mengatasi masalah kulit kepala

Daun Urang Aring

Anda bisa memanfaatkan daun ini untuk kulit kepala Anda. Caranya ambil daun urang aring satu genggam, lalu cuci daunnya hingga bersih. Setelah bersih, tumbuklah daun urang aring hingga halus, kemudian tambahkan dua gelas air matang. Kemudian aduk-aduk dan saring. Setelah disaring letakkan dalam wadah, dan letakkan di luar rumah untuk proses pengembunan. Setelah itu pakailah airnya untuk membasahi kulit kepala dan rambut Anda secara merata, pijat perlahan agar airnya merata ke seluruh rambut. Selanjutnya bungkuslah rambut Anda menggunakan handuk atau kain bersih, diamkan selama 6 jam. Setelah itu bersihkan dan anda pasti bisa melihat hasil dari khasiat daun urang aring untuk kulit kepala.

Bayam

Selain digunakan untuk memasak, ternyata bayam mempunyai manfaat untuk kulit kepala. Bayam sangat mudah didapatkan, harganya juga sangat murah. Jadi cocok buat kebutuhan anda, tanaman ini bisa Anda gunakan sebagai obat herbal alami untuk masalah kulit kepala. Caranya ambil daun bayam secukupnya, lalu cuci sampai bersih. Setelah itu tumbuklah bayam hingga halus, kemudian tambahkan setengah gelas air matang dan satu sendok madu. Setelah itu aduk hingga rata, kemudian Anda bisa meminumnya untuk mengatasi masalah di kulit kepala Anda.

Daun Kacang Panjang

Daun kacang panjang bisa Anda gunakan sebagai obat kulit kepala. Caranya, ambil daun kacang panjang, cucilah hingga bersih. Kemudian tumbuklah hingga halus, setelah halus oleskan ke kulit kepala Anda secara merata. Pijat perlahan, lalu bungkus menggunakan handuk minimal sampai 5 jam. Setelah itu bersihkan rambut Anda, cara ini bisa anda lakukan 2 kali seminggu agar sakit kulit kepala Anda bisa lekas sembuh.

Sebenarnya bukan hanya obat-obatan atau bahan herbal saja sebagai perawatan khusus untuk kulit kepala Anda, yang lebih di anjurkan lagi supaya bisa lebih baik dalam menerapkan pola makan yang sehat, terutama untuk jenis shampo atau-pun kondisiener. Pastikan produk-produk yang Anda pakai tersebut tepat sesuai jenis rambut yang Anda punya. Itu tadi 3 Obat Kulit Kepala Dari Bahan Herbal. Semoga bermanfaat kawan ladies!.

obat kulit kepala
3 Obat Kulit Kepala Dari Bahan Herbal | admin | 4.5