Cara Membuat Obat Tradisional Untuk Sakit Sesak Nafas

Cara Membuat Obat Tradisional Untuk Sakit Sesak Nafas – www.NgobrolAsik.com,  Sesak nafas merupakan penyakit yang terjadi pada bagian saluran pernapasan. Banyak orang menganggap sesak nafas adalah penyakit asma. Meskipun keduanya memiliki rasa sakit yang sama, namun penyakitnya berbeda.

Sesak nafas menyerang penderitanya karena beberapa faktor, yakni kurangnya asupan cairan yang membuat lendir menjadi mengental, ketidak staabilan emosi, produksi lendir yang berlebih serta faktor keturunan dan lingkungan.

Bahkan sesak nafas yang tiba-tiba bisa juga diakibatkan oleh penyakit jantung. Namun meski begitu, masih ada cara untuk mengobati sesak nafas.

cara membuat obat tradisional untuk sesak nafas

obat tradisional sesak napas

obat tradisional sesak napas

  1. Bunga Kenanga

Bunga kenanga dapat dijadikan obat tradisional bagi sesak nafas yaitu dengan cara merebus ½ genggam bunga kenanga ke dalam 1 gelas air, lalu tambahkan 1 ½ sdm gula pasir. Rebuslah hingga air tersisa setengahnya, kemudian diamkan hingga dingin, lalu saring dan minum air tersebut 2 kali/hari ( pagi dan sore )

  1. Tanaman Kasingsat

Membuat obat tradisional keputihan dengan tanaman kasingsat yaitu dengan cara merebus 10 hingga 15 gr daun kasingsat kering ke dalam 4 gelas air. Tunggulah hingga air tersisa setengahnya, biarkan hingga dingin, saring kemudian minum airnya 2 kali/ hari, dengan takaran 1 gelas sekali minum.

  1. Kayu Manis

Membuat obat tradisional dari kayu manis, yakni dengan cara menyiapkan kulit katu manis yang telah menjadi bubuk sebanyak 2,5 gr. Kemudian seduh dengan ½ gelas air panas lalu minum air tersebut pagi dan malam dengan takaran yang sama.

  1. Jeruk Nipis

Membuat obat traditional dari jeruk nipis, yakni dengan cara memeras air jeruk nipis 1 buah, kemudian tambahkan 2 siung bawang, 1 sdt kopi dan gula batu serta seduh dengan segelas air panas. Saring air tersebut, kemudian minum sekaligus.

  1. Buah Kapulaga

Membuat obat tradisional sesak nafas dengan buah kapulaga, yakni dengan merebus buah kapulaga 5 butir ke dalam air mendidih ( 3 gelas ). Kemudian tunggu beberapa menit lalu biarkan sampai dingin. Setelah itu makan buah kapulaga tersebut.

Demikianlah cara membuat obat tradisional untuk sesak nafas. Konsumsi secara rutin juga dapat membantu mencegah serta mengobati.

Cara Membuat Obat Tradisional Untuk Sakit Sesak Nafas | admin | 4.5