Penyebab Dan Cara Pengobatan Usus Buntu

Penyebab Dan Cara Pengobatan Usus Buntu – NgobrolAsik dotcom, Apendisitis atau yang secara umum disebut dengan usus buntu adalah salah satu penyakit organ dalam yang sangat bahaya. Timbulnya penyakit ini dikarenakan usus yang meradang, luka atau pecah. Setiap penderita dari usus buntu pasti terbaring lemah di tempat tidur, dan hampir semua yang terkena usus buntu pasti akan mengalami operasi. Hal ini dikarenakan rasa sakit yang dialami penderita sudah tak tertahankan.

Gejala Sakit usus Buntu

Adapun gejala- gejala yang penderita usus buntu, yaitu :

  1. Sakit Di Bagian Pusar

Gejala awal yang dialami penderita usus buntu / apendisitis yaitu sakit dibagian pusar, namun bukan sakit perut. Kemudian rasa sakit akan menyebar ke bagian perut ( Bagian bawah ).

  1. Rasa Sakit Yang Parah

Setelah mengalami rasa sakit yang biasa, lama kelamaan penderita sakit usus buntu akan mengalami rasa sakit yang pasha. Sehingga penderita tak dapat melakukan aktifitas seperti biasa.

  1. Demam

Hampir seluruh penyakit dapat diawali dengan demam, begitu pun dengan usus buntu. Penderita akan mengalami sakit perut dan demam secara bersamaan.

  1. Mual Dan Muntah

Saat demam dan sakit perut terjadi, maka gejala berikutnya yang akan dialami penderita usus buntu adalah mual dan muntah. Apabila mual dan muntah terjadi lebih dari waktu 12 jam, maka ada baiknya membawa penderita ke Dokter untuk diperiksa.

  1. Diare

Diare yang dialami penderita usus buntu berbeda dengan diare pada umumnya. Diare yang dialaminya bersamaan dengan sakit perut. Selain itu akan membuang kotoran berupa lendir

Penyebab Sakit Usus Buntu

Adapun penyebab penyakit usus buntu, yaitu :

  • Infeksi pada usus
  • Terjadinya penyumbatan pada lapisan lumen atau saluran appendiks
  • Mengkonsumsi jambu biji beserta cabai dengan bijinya secara berlebihan
  • Terdapat cacing yang masuk kedalam usus buntu

 

Setelah mengetahui gejala serta penyebabnya, Kita pun harus tahu cara mengobatinya. Yaitu dengan cara mengupas 2 ruas kulit kunti, cuci hingga bersih kemudian diparut. Setelah itu peras parutan kunyit sehingga hanya sisa sarinya saja, kemudian diamkan beberapa menit agar sarinya dapat mengendap. Lalu pisahkan air bening dengan air yang mengendap, kemudian tambahkan 2 sdm air jeruk nipis, gula merah serta garam dapur secukupnya kedalam air bening. Kemudian minumlah air tersebut dengan rutin, yakni 1 kali / hari selama 1 pekan.

Demikianlah gejala, penyebab serta cara mengobati penderita usus buntu. Apabila tidak terjadi perubahan atau perut pasien semakin sakit, maka pastikan bawa ke Rumah Sakit guna mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Penyebab Dan Cara Pengobatan Usus Buntu | admin | 4.5