Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak mengenal buah Sirsak yang merupakan buah yang tumbuh di daerah dengan suhu tropis. Rasa buahnya enak dan manis dipadu rasa asam membuat buah sirsak banyak disukai orang. Sirsak ternyata memiliki banyak sekali manfaat daun sirsak bagi kesehatan manusia. Buah sirsak ini sendiri dipercaya dapat mencegah dan mengobati berbagai penyakit seperti sariawan dan demam. Kayunya pun dapat digunakan sebagai kayu bakar atau dijadikan bahan pembuat kerajinan tangan. Sedangkan daunnya juga dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

daun sirsak

Gambar daun sirsak

Mungkin saat ini masih banyak diantara kita yang belum mengetahui Manfaat Daun Sirsak. Karena itulah, Sstevens Blog akan sedikit berbagi kepada para pembaca setia mengenai apa saja manfaat dari daun sirsak ini sendiri agar anda lebih mampu memanfaatkan buah sirsak sebagai bahan obat alami.

Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Kanker

Manfaat daun sirsak dapat juga digunakan sebagai obat kanker. Berdasarkan beberapa penelitian, daun sirsak ini mengandung zat proaktif di dalamnya yang dapat mematikan sel kanker dalam tubuh kita. Zat proaktif yang terkandung didalam manfaat daun sirsak ini juga mampu memilih sel buruk yang harus di musnahkan dan sel baik yang masih dapat dipertahankan. Karena itulah, saat ini daun sirsak sangat dipecaya mampu mengobati kanker dengan kemampuan 100kali keampuhan dibanding melalui kemoterapi.

manfaat daun sirsak

Foto manfaat daun sirsak

Cara mendapatkan manfaat daun sirsak untuk obat kanker adalah dengan meminum air yang direbus bersama dengan daun sirsak secara rutin setiap pagi hari dan juga sore hari. Jika setidaknya anda telah mengkonsumsi rebusan daun sirsak tersebut selama kurang lebih 3 minggu, maka anda secara bertahap akan mulai merasakan adanya efek dari treatment ini.

Daun Sirsak sebagai Ampuh Mengobati Wasir

Manfaat daun sirsak yang selanjutnya adalah sebagai obat alami untuk penyakit wasir. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, wasir ini merupakan penyakit yang pembengkakan yang terjadi di area anus. Pada kondisi yang parah atau kronis, wasir dapat saja menyebabkan anus terasa sangat sakit dan juga mengeluarkan darah dari anus. Akan tetapi, dengan menggunakan daun sirsak, penyakit separah itu juga dapat diobati. Daun sirsak ini mengandung beberapa zat yang dipercaya mampu menghentikan pendarahan yang terjadi pada anus penderita wasir dan juga mampu membuat peregangan otot yang ada disekitar anus sehingga pembengkakan yang dialami penderita wasir ini berangsur akan berkurang.

Daun Sirsak Atasi Asam Urat

Asam Urat sendiri adalah sebuah penyakit yang mengakibatkan penderita sakit di beberapa area sendi seperti kaki dan leher karna terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang terdapat purin. Biasanya, purin ini banyak sekali terdapat didalam buah belinjo atau melinjo. Bagi anda yang saat ini sudah terserang penyakit asam urat ini, anda tidak perlu takut karena penyakit asam urat dapat disembuhkan dengan pengobatan herbal yang memanfaatkan daun sirsak. Caranya dengan merebus air yang dicampur dengan daun sirsak dan kemudian diminum hasil rebusan tersebut selagi masih hangat.

Menurunkan Kolesterol dengan Daun Sirsak

Beberapa penelitian yang dilakukan telah dapat memperlihatkan bahwa daun sirsak ini ternyata sangat ampuh dalam hal menurunkan kadar kolesterol jahat yang terdapat didalam darah. Daun sirsak juga mengandung beberapa zat yang dipercaya mampu menyingkirkan kadar kolesterol jahat dari dalam tubuh kita. Dalam beberapa kasus, kolesterol jahat ini muncul akibat kita kurang selektif dalam hal memilih makanan dan juga pola hidup yang tidak sehat seperti kurang olah raga. Hindari makanan yang mengandung banyak minyak dan santan seperti gorengan atau pun opor ayam.

Daun Sirsak berguna Mengatasi Jerawat

Manfaat Daun sirsak yang terakhir adalah sebagai obat yang mampu mencegah timbulnya jerawat diwajah kita. Cara untuk mendapatkan manfaat daun sirsak ini adalah menjadikan daun sirsak yang ditumbuk halus sebagai masker wajah. Akan tetapi selain untuk mengatasi jerawat, dapat pula dijadikan sebagai Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dengan menggunakan bahan dari daun sirsak ini sendiri.

Demikianlah sedikit artikel kami mengenai beberapa khasiat yang diperoleh dari olahan daun sirsak bagi kesehatan tubuh manusia. Dengan menggunakan obat herbal dan bahan alami ini tentu saja akan membuat biaya pengobatan menjadi jauh lebih murah. semoga artikel ini bermanfaat bagi semua yang membacanya.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan | admin | 4.5