Beberapa Kandungan Beserta Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan

Selain warna dan bentuk dari stroberi yang unik dan menarik, sehingga banyak orang yang tidak akan bosan dalam memandang buah ini. Buah ini juga mengandunga banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda, Buah ini dapat ditemukan dengan mudah di pasar modern seperti super market. Trus apa saja manfaat buah stroberi untuk kesehatan?

Terkadang juga Kita dapat melihat pohon stroberi dikala sedang berlibur atau berisitirahat di daerah pegunungan. Hal ini dikarenakan, stroberi hanya tumbuh pada iklim yang sejuk. Rasanya yang manis membuat buah ini sangat disukai oleh berbagai kalangan.

Bahkan berbagai produsen atau perusahaan besar telah membuat produk stroberi yang sudah diolah, seperti selai, jus, minuman, sirup, permen dan es krim. Selain itu obat-obatan sekarang juga telah dibuat menjadi rasa stroberi.

Adapun beberapa kandungan beserta manfaat stroberi bagi kesehatan adalah :

buah stroberi

Gambar buah stroberi

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Sebagian orang mempercayai bahwa buah yang berwarna merah dapat membantu menyehatkan mata. Tetapi berbeda dengan strobery, buah ini dapat menyehatkan mata karena didalamnya terkandung vitamin C dan flavonoid. Dimana kandungan ini bermanfaat menangkal berbagai penyakit yang dapat menyerang organ mata, seperti degenerasi macula atauapun katarak. Dianjurkan untuk sering dikonsumsi bagi yang telah lanjut usia.

  1. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Kandungan serat tinggi yang terdapat dalam buah stroberi berbeda dengan buah lainnya. Sebab, serat yang tinggi dalam stroberi rendah akan kalori. Sehingga mengkonsumsi strobery secara rutin dan teratur dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan juga menurunkan kadar gula darah.

stroberi merah

Gambar stroberi merah

  1. Anti-Inflamasi

Stroberi juga memiliki manfaat sebagai anti-inflamasi seperti asma, hal ini dikarenakan, dalam stroberi terdapat kandungan senyawa berupa kimia yang bernama fenol. Dimana senyawa ini bekerja dengan cara menghambat Enzim Cyclooxgenase atau disingkat COX.

  1. Anti Kanker

Selain anti-inflamasi yang terdapat dalam poin 3, stroberi juga mengandung anti-oksidan. Sehingga jika dikombinasikan dapat bermanfaat sebagai obat atau makanan anti kanker. Hal ini dapat terjadi tentu karena adanya bantuan kandungan berupa vitamin C, flovonoid serta asam folat yang terdapat dalam kandungan stroberi.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalium, Vitamin K, serta magnesium yang terdapat dalam stroberi, memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tulang. oleh karenanya, mengkonsumsi stroberi secara rutin juga dapat membuat tulang menjadi lebih sehat dan kuat.

stroberi

Gambar stroberi

Demikianlah beberapa kandungan beserta manfaat stroberi bagi kesehatan. Mengkonsumsi secara rutin dan teratur adalah cara terbaik untuk memperoleh seluruh manfaatnya.

Beberapa Kandungan Beserta Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan | admin | 4.5