Solusi Mengatasi Android Sering Restart Sendiri

Solusi Mengatasi Android Restart SendiriNgobrolAsik.com, Smartphone sudah banyak digunakan hampir diseluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan fitur-fitur yang canggih dan menarik tentunya membuat banyak orang semakin suka menggunakan gadget berplaftorm android baik untuk kalangan menengah kebawah maupun kalangan atas. Dari sekian banyak pengguna smartphone tentunya pernah sesekali mengalami kendala pada gadget yang dimiliki entah itu kerusakan permanent maupun kendala kecil seperti restart sendiri.

Nah, bagi anda yang memiliki smartphone dan kerap mengalami masalah tersebut anda tidak perlu panik. Smartphone android yang sering restart sendiri ketika digunakan tentunya sangat mengganggu dan membuat kita kesal. Kerusakan ini biasanya dikarenakan ada masalah pada sistem operasi atau ada salah satu software yang mengalami error atau mungkin terkena virus. Kerusakan semacam ini disebut tidak begitu parah karena mengacu pada software.

Berikut ini adalah tindakan yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah android restart sendiri.

Solusi Mengatasi Android Sering Restart

android restart sendiri

  1. Buang Aplikasi Mencurigakan

Masalah Android Restart sendiri yang terjadi dapat terjadi karena aplikasi bawaan maupun aplikasi android yang anda untuh namun tidak kompatibel dengan sistem operasi smartphone. Buang aplikasi yang menurut anda mencurigakan dan menjadi penyebab restart sendiri.

  1. Lakukan Update Software

Hampir setiap bulan pasti terdapat update software untuk menggantikan dengan versi terbarunya. Jika tidak biasanya software bawaan smartphone yang tidak di update secara berkala akan mengalami bootloop. Meskipun kemungkinan ini sangat kecil tetapi tidak ada salahnya jika anda mengupdate software dengan versi terbaru.

  1. Hard Reset

Jika anda sudah melakukan berbagai usaha namun tidak juga membuahkan hasil, cobalah anda untuk menghard reset smartphone anda. Hard reset dilakukan dengan cara melepas baterai ketika smartphone dalam kondisi hidup. Tindakan ini dapat mengatasi masalah bootloop ringan ketika smartphone terlalu panas atau ram bekerja terlalu keras.

  1. Reset Ke Settingan Pabrik (Factory Reset)

Langkah yang paling vital dilakukan jika semua usaha tidak membuahkan hasil yaitu dengan cara mereset smartphone pada settingan awal seperti ketika anda membeli smartphone baru. Semua data baik foto, kontak maupun data lain yang tersimpan pada memori internal akan terhapus semua. Untuk itu sebelum melakukan reset sebaiknya anda backup dulu data penting yang terdapat pada smartphone tersebut.

Demikianlah beberapa cara yang dapat anda coba lakukan untuk mengatasi android sering restart dengan sendirinya. Semoga ulasan kami ini memberikan manfaat yang positif bagi kita semua. Terimakasih.

Solusi Mengatasi Android Sering Restart Sendiri | admin | 4.5