Review Spesifikasi OPPO R5 dan Harganya

Spesifikasi dan harga OPPO R5 Smartphone – www.NgobrolAsik.com,  Body ponsel OPPO R5 ini mengusung konsep unibodi setebal 4.85 mm yang terbuat dari material logam dimana terdapat tombol fisik power, dan volume yang diletakkan di bagian kanan yang didesign tidak terlalu menonjol. Ponsel ini memberikan layar sentuh AMOLED 5.2 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 pixel dimana hingga 423 ppi akan menampilakn hasil layar yang kontras dengan akurasi warna baik. Gorilla Glass 3 juga melapisi layar pada oppo smartphone R5 yang memiliki kamera depan sebsar 5MP dan 13MP lengkap dengan LED flash untuk kamera belakangnya. Sayangnya terbuat dengan material logam ini akan terasa hangat jika kinerjanya maksimal, selain itu body belakang juga licin tak kesat, dan yang terakhir tidak menghadirkan port audio 3.5mm untuk mendengarkan musik melalui headphone. Jadi mau tidak mau memanfaatkan kabel jack audio USB yang dilengkapi dalam satu paket penjualan.

Spesifikasi Oppo R5 Smartphone

SoC : 8 inti Qualcomm Snapdragon 615 1.5GHz

GPU : Adreno 405

Layar : 5.2 inci FHD (1920 x 1080 pixel)

RAM : 2GB

Memori : Internal 16 GB tanpa slot micro SD

Kamera : 13 MP belakang dengan autofokus dan LED flash dan 5MP untuk kamera depan

Koneksi : GSM, HSPA, 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.0

Baterai Li-po 2000mAh

Dimensi : 148.9 x 74.5 x 4.85 mm

Bobot : 155 gram

Antarmuka sederhana dan fungsional

Smartphone OPPO R5 ini hadir dengan Color OS v2.0.1i dengan berbasis pada Android 4.4 Kitkat dengan menympan aplikasi di sisi kiri untuk itu Anda perlu swipe ke sebelah kiri untuk menampilkan aplikasi secara menyeluruh. Menariknya tampilan ini dapat diperkecil dengan cara letakkan ibu jari di pojok kiri bawah atau kanan layar kemudian tarik serong ke atas maka dalam sekejap layar akan berubah menjadi semakin kecil.

Performa Hp Oppo R5 Kencang

Diselipkan SoC 8 inti Qualcomm Snapdragon 615 berkecepatan 1.5GHz yang memberikan support jaringan 4G dilengkapi dengan RAM 2GB dan chip grafis Adreno 405. Transisi layar buka tutup dan memainkan games dapat dioperasikan tanpa adanya lag yang terasa. Sehingga tak asing lagi jika ponsel Oppo R5 ini mendapat score dari benchmark Antutu sebesar 27315 dan benchmark Quadrant sebesar 14678. Kenyamanan itu muncul jika ponsel yang dioperasikan secara maksimal tak akan terasa panas saat digenggam, namun pada ponsel yang satu ini akan memberikan efek hangat bahkan panas khususnya saat bermain games dan browsing. Meskipun demikian, ponsel ini telah disisipkan elemen pendingin yang akan mengurangi efek panas tersebut. Baterai yang digunakan berkapasitas kecil yang berkapasitas sebesar 2000mAh yang akan bertahan selama 6 jam dengan penggunaan intensif dalam browsing, telepon, push mail, dan chatting, namun disediakan fitur power saving mode yang akan membuat daya tahan baterai lebih lama. Namun meski demikian, hp oppo ini akan mengisi baterai dari 0% hingga 100% hanya selama 50 menit saja. Sedangkan untuk penyimpanan sebesar 16GB belum termasuk support by slot micro SD, dapat ditambah dengan layanan dari Google Drive atau Dropbox.

Handphone Oppo R5 punya Kamera yang baik dengan fitur lengkap

spesifikasi oppo r5

Dilengkapi dengan BSI Sony Exmor IMX214 dan lensa berdiafragma F2.0 akan memberikan hasil foto yang tajam dan warna akurat yang dapat mengendalikan noise di ISO tinggi dengan pencahayaan yang kurnag memadai. Untuk fitur autofocusnya tak perlu diragukan lagi yang akan mengunci fokus tanpa membutuhkan waktu lama. Hp android berkamera ini dilengkapi dengan teknologi Pure Image 2.0+ yang akan memudahkan Anda dalam mengambil gambar. Kamera pada ponsel ini dilengkapi dengan fitur Mode HDR, macro, panorama atau mode refocus, memotret dalam format RAW, mode Ultra HD hingga resolusi sebesar 50 megapixel.

Kesimpulan

  1. Harga Oppo R5 yang dibanderol sebesar Rp 6.499.000,00 ini hampir mencapai titik kesempurnaan jika tidak mudah terasa panas dan daya tahan baterai yang tidak cepat habis.
  2. Body ponsel tipis dan kokoh
  3. Tampilan layar yang tajam
  4. Kamera baik dilengkapi dengan banyak fitur
  5. Performa kencang
  6. Isi ulang baterai cepat
  7. Body belakang licin
  8. Cepat panas
  9. Tak menyediakan port 3.5mm
  10. Tak menyediakan slot micro SD
  11. Baterai tak tahan lama
Review Spesifikasi OPPO R5 dan Harganya | admin | 4.5