Ciri-Ciri Diabetes

Ciri-Ciri Diabetes

Ciri-ciri diabetes. (Foto: Wikipedia)

Ciri-ciri diabetes mungkin bukan hal baru lagi bagi sebgaian dari anda yang memang tidak asing dengan dunia kesehatan. Namun, tentunya ada beberapa orang juga yang mungkin belum mengetahuinya atau bahkan tidak mengetahuinya sama sekali. Hal ini menjadi sangat disayangkan karena melihat manfaat yang dapat anda peroleh jika anda mengetahui secara dini mengenai ciri-ciri diabetes.

Ciri-ciri diabetes yang sangat tidak asing di telinga anda adalah terjadinya peningkatan kadar gula darah. Namun, untuk salah satu ciri diabetes ini tentunya harus dilakukan serangkaian cek kadar gula sehingga dapat diketahui secara pasti kadar gula dalam darah anda. Sedangkan untuk melakukan penanganan medis dengan segera, sebenarnya anda perlu mengetahui beberapa ciri diabetes yang mungkin terlihat secara fisik.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan beberapa info mengenai ciri-ciri diabetes yang mungkin sudah anda ketahui. Namun, apabila anda tertarik atau mungkin sedang membutuhkan info lebih lanjut mengenai info ini, silahkan simak uraian berikut ini.

Ciri-ciri diabetes

1. Frekuensi buang air kecil meningkat
Ciri-ciri diabetes yang pertama ini memang umum dialami oleh penderita diabetes karena ginjal sudah tidak mampu lagi menahan kelebihan gula. Pada kadar gula darah lebih dari 180 mg/dl, kelebihan gula darah diserap oleh ginjal dan akan dibuang bersama urin. Jadi tak heran jika banyak orang yang menyebut diabetes mellitus dengan sebutan kencing manis karena dalam urin mengandung gula.

2. Banyak makan
Hal ini dialami oleh penderita diabetes karena gula yang seharusnya diubah menjadi energy justru dibuang bersama urin sehingga kebutuhan energy dalam tubuh selalu kurang dan efeknya penderita akan sering makan dan dalam jumlah banyak.

3. Banyak minum
Ciri-ciri diabetes yang terakhir ini dikarenakan kadar gula darah yang meningkat menyebabkan tubuh kehilangan cairan sehingga dibutuhkan cairan pengganti.

Nah, itulah beberapa ciri-ciri diabetes yang dapat admin berikan kepada anda. Semoga dapat membantu anda.

Ciri-Ciri Diabetes | guniwan | 4.5