Akibat Diabetes

Akibat Diabetes

Akibat diabetes. (Foto: Wikipedia)

Akibat diabetes umumnya muncul setelah anda menderita diabetes dalam jangka yang cukup lama. Dengan kata lain, sebenarnya jika anda menderita penyakit diabetes, dapat mengundang munculnya penyakit lain. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan kadar gula darah yang terjadi secara terus-menerus sehingga menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah. Akibatnya akan terjadi kerusakan pada beberapa organ dan juga syaraf.

Munculnya beberapa penyakit akibat diabetes, tentunya akan semakin memperburuk keadaan fisik penderita. Bahkan, penderita kehilangan salah satu organ tubuh dan yang lebih buruknya ada yang berakhir dengan terjadinya kematian dini. Untuk itu, bagi anda yang mungkin saat ini menderita diabetes mellitus, sebaiknya tetap menjaga kestabilan gula darah anda demi mencegah terjadinya berbagai komplikasi akibat diabetes.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai beberapa komplikasi yang muncul sebagai akibat diabetes. Apabila anda tertarik, silahkan simak uraian berikut ini.

Akibat diabetes

1. Gangguan penglihatan
Pada dasarnya para penderita diabetes memang sering mengeluhkan terjadinya gangguan penglihatan. Hal ini disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah yeng menghambat pengangkutan oksigen ke beberapa organ tubuh salah satunya yaitu mata. Kondisi ini menyebabkan retina tidakmampu berkerja secara optimal dan efeknya penglihatan anda terganggu. Jika kondisi ini tidak segera anda atasi, akibat diabetes ini dapat berkahir dengan terjadinya kebutaan permanen.

2. Gagal ginjal
Komplikasi akibat diabetes ini pada dasarnya hampir sama dengan yang terjadi pada gangguan penglihatan yaitu terjadi akibat penyempitan pembuluh darah. Jika hal ini tidak segera anda tangani, dapat berakibat pada terjadinya gagal ginjal dan kondisi ini mengharuskan anda untuk cuci darah untuk mengeluarkan racun dalam tubuh anda.

3. Gangguan pada jantung
Seperti halnya pada akibat diabetes yang pertama maupun kedua, komplikasi ini pun muncul akibat terjadinya penyempitan pembuluh darah sehingga dapat mengganggu kerja jantung. Umumnya, pada penderita diabetes cenderung lebih mudah terkena serangan jantung hingga penyakit jantung yang lebih parah.

Demikian uraian yang dapat admin berikan mengenai akibat diabetes. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.

Akibat Diabetes | guniwan | 4.5