Cara Mengobati Diabetes Dengan Bawang Putih

Penyakit diabetes tidak hanya dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah, akan tetapi juga dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit komplikasi. Salah satu komplikasi yang paling fatal dampaknya untuk si penderita adalah retinopati dan ulkus diabetes. Guna mencegah terjadinya resiko kedua penyakit komplikasi tersebut, si penderita harusalah menjaga kestabilan kadar gula darahnya, salah satunya adalah dengan cara mengobati diabetes dengan bawah putih. Cara alami untuk menyembuhkan sakit diabetes.

Banyak cara untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil. Bisa dengan menggunakan metode konvensional dengan mengkonsumsi berbagai macam obat-obatan kimia yang diberikan oleh dokter, dan bisa juga dengan cara herbal. Banyak tanaman herbal disekitar kita yang bisa membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, salah satunya adalah bawang putih. Bawang putih dapat dengan mudah kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Tanaman satu ini selain dapat menambah cita rasa makanan ternyata dapat pula menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

cara mengobati diabetes dengan bawang putih

Bawang putih ternyata tidak hanya dianggap sebagai obat tradisional penyakit diabetes di Indonesia tetapi juga di luar negeri sana. Sebagai salah satu obat tradisional bawang putih memunyai senyawa Allyl Propyl Disulfida (APDS) dan Diallyl Disulfat Oksida (allicin). Senyawa APDS ini yang dapat meningkatkan kadar insulin, sedang senyawa Allicin bekerja menurunkan kadar gula darah dengan mencegah hati melepaskan kadar glukosa berlebihan. Kedua senyawa tersebut bersinergi untuk menurunkan kadar gula darah sipenderita diabetes hingga mendekati stabil. Oke sobat semua, semoga tips singkat tentang cara mengobati penyakit diabetes dengan bawah putih ini bermanfaat yah.

Cara Mengobati Diabetes Dengan Bawang Putih | guniwan | 4.5