Resep Vla Puding tanpa Telur

Resep Puding dengan Vla Tanpa Telur. Disini kami akan mencoba sharing pada anda salah satu resep kue khususnya Vla puding yang dibuat tanpa tambahan telur. Vla puding tanpa telur ini biasanya dibuat bisa untukmenyiram jeli puding atau bisa juga buat isian kue sus, dan biasanya vla tanpa telur itu lebih tahan lama alias nggak cepat basi.

Cara membuat Vla Puding Tanpa Telur

gambar resep vla puding tanpa telur

Untuk membuat resep masakan vla puding tanpa telur ini cukup mudah dan bahan2nya pun tidak terlalu banyak, kali ini kita kan membuat fla puding rasa vanila.

Bahan-bahan

Susu – 1 cangkir
Gula – 1/4 cangkir
Pasta vanila – 1,5 sdm
Mentega – 1/2 sdm

Cara Membuat:

1. Siapkan mangkuk dan campurkan gula, bubuk puding vanila dan kira2 2 sendok makan susu. Aduk sampai gula larut sepenuhnya dan membentuk pasta tebal tanpa benjolan.

2. Panaskan susu dalam panci antilengket di api sedang sampai  terbentuk gelembung Sekarang tambahkan campuran nomor satu tadi dan aduk.

3. Setelah campuran ditambahkan, kecilkan apinya dan terus aduk, berhati-hati dalam mengaduk untuk menghindari terbentuk gumpalan. Tambahkan mentega dan aduk terus sampai campuran cukup tebal, tetapi tidak lengket di sendok anda.

4. Kalau sudah sampai tahap ini, matikan apinya dan masukkan ke mangkok saji.

5. Vla puding tanpa telur siap digunakan untuk puding anda.

 

resep vla puding, cara membuat vla puding, resep vla puding tanpa telur, cara buat fla puding, cara membuat vla, cara bikin fla puding, resep vla
Resep Vla Puding tanpa Telur | toserba | 4.5