Kenapa Bayi Menangis Setiap Malam?

Kenapa Bayi Menangis Setiap Malam?NgobrolAsik.Com, Apakah anda sering menghabiskan malam tanpa bisa tidur dengan bayi menangis di gendongan anda? Kebanyakan orang tua akan menjawab dengan jawaban yang sama, karena hampir setiap bayi terbangun di tengah malam dan mulai menangis. Bayi menangis untuk berkomunikasi apa pun yang mereka rasakan. Beberapa bayi menangis karena mereka lapar dan perlu minum susu, sementara beberapa bayi yang lain ingin popok mereka diganti karena ngompol atau basah karena keringat.

Berikut adalah daftar penyebab bayi menangis di malam hari.

penyebab bayi menangis di malam hari

Merasa Lapar

Ini adalah pikiran pertama yang melintasi pikiran setiap orang tua ketika bayi mereka menangis. Untuk mencegah bayi Anda dari meratap ketika lapar, anda perlu mempelajari tanda-tanda kelaparan pada bayi Anda. Tanda paling umum adalah bayi memutar kepala ke arah samping dan meletakkan tangan di mulut. Bayi lapar mulai mendecakkan bibirnya dan mengeluarkan suara rendah.

Kecapekan

Bayi Anda akan rewel jika kecapekan. Bayi anda butuh tidur dan karena tidak bisa ngomong, maka rewel dan menangis untuk menarik perhatian Anda. Ada jalan keluar yang mudah, anda dapat menidurkan bayi anda segera setelah Anda melihatnya menguap. Dengan cara ini bayi anda akan menangis jauh lebih sedikit. Selain itu, tips ini juga akan meringankan masalah lambung pada bayi.

Ingin dipeluk/digendong

Bayi suka dikelilingi oleh wajah-wajah yang dikenalnya, terutama orang tua. Bayi tetap nyaman dengan orang tua di sekitar mereka. Mereka ingin mendengar suara anda dan bahkan bisa mengenali bau orang tua mereka. Bayi menangis mungkin meminta Anda untuk memeluk untuk sementara waktu. Menggendong bayi anda di lengan dalam waktu yang lama tentu saja akan capek sekali. Jadi, gunakan gendongan bayi dan selempang untuk mengurangi rasa capek.

Ada Masalah pada perut bayi

Masalah perut, seperti gas atau kolik sering mengakibatkan bayi tidak nyaman dan rewel. Menangis yang tak terkendali pada bayi biasanya dikaitkan dengan semacam ketidaknyamanan pencernaan. Anda dapat menghibur anak Anda dengan menggerakkan kakinya dalam gerakan bersepeda atau memijat kaki dan perutnya dengan lembut.

Takut Gelap

Bayi Anda mungkin menangis karena kegelapan. Jangan pernah biarkan bayi anda sendirian saja di dalam ruangan yang gelap. Berika cahaya lampu disamping tempat tidur jika Anda harus meninggalkan ruangan untuk sementara waktu.

Bayi menangis di malam hari ini normal. Pintar-pintar anda sebagai orang tua untuk menemukan penyebab anak menangis di malam hari yang mungkin dan cara untuk menenangkan kondisi mereka dan mengambil tindakan yang tepat untuk membuat mereka tenang kembali dan anda bisa tidur lelap lagi.

bayi menangis tiap malam, penyebab bayi menangis tengah malam, bayi nangis tiap malam, bayi rewel tiap malam, bayi menangis tengah malam, bayi sering menangis tengah malam, cara mengatasi bayi menangis tiap malam
Kenapa Bayi Menangis Setiap Malam? | toserba | 4.5