Resep Kacang Bawang Empuk

Resep Kacang Bawang Empuk – Kacang bawang adalah salah satu cemilan yang enak dan gurih. kacang bawang biasanya disajikan sebagai jajanan lebaran. Meski demikian, tidak harus menunggu lebaran untuk Anda merasakan gurih dan renyahnya kacang bawang, karena Anda bisa membuatnya sendiri kapan saja. Nah, bagi Anda yang ingin membuat kacang bawang yang empuk dan gurih, berikut adalah Resep kacang bawang empuk persembahan NgobrolAsik yang bisa Anda coba.

resep kacang bawang

Resep Kacang Bawang Empuk

resep kacang bawang enak renyah

 

Bahan yang diperlukan :

  • 1 Kg Kacang tanah kupas

Bumbu yang diperlukan :

  • 5 siung Bawang putih, usahakan yang besar
  • Sedikit air (dipakai untuk melarutkan ulekan bawang dan garam)
  • Garam secukupnya
  • Royco (tergantung selera)

Cara Membuat Kacang Bawah yang gurih asin dan renyah :

  1. Haluskanlah bawang serta garam (plus royco), tambahkanlah sedikit air untuk melarutkan
  2. Campur kacang dengan bumbu yang telah halus
  3. Aduk hingga rata dan diamkan selama kurang lebih 3 hingga 5 jam ( atau bumbui malam-malam kemudian paginya baru di goreng)
  4. Kacang siap untuk digoreng

Demikialah cara membuat kacang bawang empuk dan renyah. Dengan cara ini kacang akan jadi empuk, renyah dan gurih serta sedap aroma bawang. Beda dengan kacang bawang yang di rendam air panas sebab biasanya kacang akan terasa sedikit keras saat dikunyah. Demikianlah resep kacang bawang empuk yang semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin membuat kacang bawang goreng yang empuk dan renyah serta menambah kreasi masakan Anda.

cara membuat kacang bawang, resep kacang bawang empuk, resep kacang bawang renyah, resep kacang goreng renyah, cara membuat kacang bawang renyah, kacang bawang renyah kumpulan tips, resep kacang bawang empuk dan renyah
Resep Kacang Bawang Empuk | admin | 4.5