Cara Menggoreng Kacang Tanah

Cara Menggoreng Kacang Tanah mungkin tampak sepele dan mudah, namun untuk membuat kacang goreng yamg renyah dan empuk perlu tekhnik khusus. Agar kacang bisa gurih dan renyah, Pilihlah kacang tanah yang bagus, yaitu yang kulit arinya terang dan besarnya sama. Rendamlah kacang tanah di dalam air mendidih lalu biarkan beberapa saat sampai kulit arinya lunak. Kupas kacang tanah kemudian tiriskan. Haluskan bawang putih serta sedikit garam. Aduklah kacang tanah basah bersama dengan bawang putih halus sampai rata. Diamkanlah selama 1 jam. Goreng di dalam minyak panas yang banyak. Pastikanlah kacang terendam dan tak terlalu penuh isi wajan. Sesudah kekuningan angkat lalu segera dan tiriskan. Aduklah dengan bawang putih goreng, dinginkan kemudian simpan di dalam wadah bertutup rapat. Berikut adalah resep dan cara menggoreng kacang tanah selengkapnya.

kacang-goreng

Resep dan Cara menggoreng Kacang Tanah
Bahan yang dibutuhkan :

  • 500 gr kacang tanah kupas siap pakai
  • 750 ml air + 1 sdt garam
  • 4 siung bawang putih parut
  • 7 siung bawang putih, geprak dan cincang
  • 1 sdt garam /secukupnya
  • 2 sdt gula pasir /secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara memuat :

  1. Didihkanlah air dan 1 sdt garam, masukin kacang tanah kupas lalu kecilkan api.
  2. Rebus tertutup kurang lebih 15-20 menit, tiriskan sesaat lalu langsung pindahkan kacang panas ke baskom besar.
  3. Masukan gula, garam dan bawang putih parut. Aduk sampe rata dan bumbunya larut. Diamkan selama 30 menit sambil sesekali diaduk agar bumbu merata.
  4. Tebarkan kacang di tampah, jemur sampai setengah kering
  5. Deep fry dengan api kecil sembarisering diaduk agar matangnya merata. Sesudah kacang mulai kering dan menguning besarkanlah apinya ke medium. Teruskanlah menggoreng 1 menit, tiriskan sampai betul-betul tiris.
  6. Transfer ke paper towel agar menyerap kelebihan minyak sambil diangin-angin sampai adem, masukann kantong plastik dan ikat rapat.
  7. Sisakan 5-6 sdm minyak di wajan, tumislah bawang putih cincang sampai kuning dan kering crispy. Tiriskan.
  8. Masukkanlah bawang putih goreng ke dalam plastik kacang, ikatlah kembali lalu kocok-kocok plastik sampai bawang putihnya menyebar rata.
  9. indahkan kacang dalam toples atau wadah lainnya dan siap disajikan.
cara menggoreng kacang tanah, cara goreng kacang tanah, kacang goreng, kacang tanah goreng, cara menggoreng kacang tanah tanpa minyak, goreng kacang tanah, cara goreng kacang
Cara Menggoreng Kacang Tanah | admin | 4.5