Tanda-Tanda Diabetes

Tanda-Tanda Diabetes

Tanda-tanda diabetes. (Foto: Flickr)

Tanda-tanda diabetes memang menjadi salah satu info yang sangat penting mengingat untuk saat ini penderita diabetes mellitus atau yang biasa disebut kencing manis semakin meningkat. Peningkatan ini tentunya menjadi kabar yang kurang bagus khusunya untuk dunia kesehatan dan tidak terkecuali untuk masyarakat mengingat penyakit ini memiliki resiko yang cukup besar.

Dalam rangka menghindari terjadinya penyakit diabetes, sebenarnya banyak hal yang dapat anda lakukan. Namun, sepertinya pengetahuan masyarakat tentang penyakit ini kurang begitu tersosialisasi sehingga tak heran jika mereka pun menganggap bahwa diabetes hanya untuk kalangan lansia. Padahal, sebenarnya penyakit ini pun dapat menyerang siapun dan dari segala tingkatan umur. Untuk itu, perlu anda ketahui mengenai tanda-tanda diabetes sehingga jika anda atau kerabat anda mengalami hal yang sama anda dapat melakukan tindakan dini.

Tanda-tanda diabetes sebenarnya dapat langsung anda ketahui jika anda melakukan tes kadar gula darah. Hal ini lebih jelas untuk diagnosa apakah anda benar terkena diabetes ataupun hanya sekedar hiperglikemia? Namun, tentunya sebelum anda melakukan tes di laboratorium, alangkah baiknya jika anda mengetahui beberapa tanda-tanda diabetes sehingga anda tidak terlalu awam dengan penyakit ini.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan ind=fo mengenai tanda-tanda diabetes. Simak uraian berikut ini.

Tanda-tanda diabetes
1. Jumlah urin yang lebih banyak dari yang biasanya atau biasa disebut dengan polyuria
2. Merasa cepat haus atau biasa disebut polydipsia
3. Cepat lapar dan juga makan terlalu berlebihan atau biasa disebut polyphagi
4. Frekwensi buang air kecil meningkat atau anda mengalami kencing terus (Glycosuria)
5. Berat badan terus menurun tanpa adanya sebab
6. Kesemutan hingga mati rasa pada ujung saraf kaki atau tangan
7. Cepat merasa lemah dan lelah
8. Pandangan kabur
9. Luka yang sulit sembuh dan juga mudah terinfeksi oleh kuman terutama pada daerah kulit

Namun, tanda-tanda diabetes yang sudah admin sebutkan di atas tidak dialami oleh semua orang. oleh karena itu, perlu adanya pemeriksaan medis untuk memastikannya. Semoga bermanfaat.

Tanda-Tanda Diabetes | guniwan | 4.5