Terapi Diabetes

Terapi Diabetes

Terapi diabetes. (Foto: Flickr)

Terapi diabetes memang harus segera anda lakukan ketika anda positif mengidap penyakit diabetes. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari semakin meningkatnya penyakit ini yang juga dapat menimbulkan terjadinya berbagai penyakit, seperti gangguan mata, penyempitan pembuluh darah dan juga gangguan pada organ ginjal dan jugajantung.

Memang pada dasarnya penyakit diabetes mellitus dapat memicu munculnya penyakit lain. Oleh karena itu, anda tidak boleh mngabaikan terapi diabetes jika anda tidak mau terjadi komplikasi. Lantas terapi seperti apa yang dapat anda lakukan?

Terapi diabetes yang paling aman adalah dengan melakukan puasa. Dengan puasa secara otomatis anda akan mengurangi asupan karbohidrat dalam tubuh anda sehingga biasanya gula darah ketika anda puasa memang relative menurun. Hal ini dapat anda manfaatkan sebagai salah satu alternative pilihan bagi anda yang saat ini menderita diabetes mellitus.

Selain terapi diabetes dengan puasa, anda juga dapat melakukan senam diabetes. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki metabolism tubuh khususnya produksi insulin dan juga penyerapan gula. Namun, yang perlu anda perhatikan dalam melakukan senam diabetes adalah anda tidak boleh melakukan gerakan yang terlalu berat karena hal itu justru akan membuat kondisi fisik anda semakin lemah. Seperti yang kita ketahui bahwa penderita diabetes memang cenderung mudah kelelahan karena produksi energy yang kurang dalam tubuh.

Apabila anda ingin melakukan terapi diabetes dengan senam diabetes, sebaiknya anda  memakai jasa instruktur senam khusus untuk diabetes. Karena biasanya gerakan yang dilakukan berbeda dengan senam yang dilakukan orang normal, umunya gerakan orang senam dibetes cenderung lebih ringan.

Nah, itulah uraian terapi diabetes yang dapat admin berikan untuk anda. Alangkah lebih bagusnya jika anda melakukan kombinasi terhadap 2 terapi diabetes yang sudah admin berikan di atas. semoga bermanfaat.

Terapi Diabetes | guniwan | 4.5