Cara mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara alami mengatasi rambut rontok adalah langkah pertama yang akan anda cari ketika anda mengalami masalah rambut rontok. Banyak yang menjadi penyebab utama rambut rontok seperti faktor usia dan juga hormon yang tidak seimbang. Hormon yang tidak seimbang itu bisa karena menstruasi yang tidak teratur, pasca dan pra menopause kadar, kehamilan, stres, pil KB, hormon testosteron alami yang tinggi, sakit juga dapat menimbulkan kerontokan rambut yang dialami oleh para wanita.

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Sebelum kita membahas cara alami mengatasi rontok, kami mempunyai tips untuk anda agar rambut anda tidak cepat rontok. Langkah-langkah nya adalah :

  • Jangan Mengikat rambut terlalu kencang – ikatan rambut yang sangat kencang mennyebabkan akar rambut anda ikut tertarik, sehingga kekuatan akar pada rambut anda akan bertambah lemah. Menggunakan aksesoris rambut yang mempunyai bobot terlalu berat juga sebaiknya anda hindari.
  • Perawatan menggunakan minyak alami – minyak-minyak alami terbukti sangat baik untuk membuat rambut lebih sehat, mempunyai akar yang kuat dan juga membuat rambut lebih berkilau. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, minyak argan atau minyak kelapa pada rambut anda.
  • Pergunakanlah kondisioner – jika kita sering keramas bisa bikin rambut jadi tidak baik juga. Kulit kepala kita itu menghasilkan minyak alami yang gunanya untuk melindungi rambut kita, minyak ini bisa terkikis oleh shampo karena sering keramas, hal ini akan membuat rambut jadi mudah rontok.  Sebaiknya saat kita keramas juga pakai kondisioner untuk menjaga kelembaban rambut dan membuatnya lebih mudah disisir.
  • Gunakan serum pelindung – anda sering menggunakan hairdryer dan juga catok, alangkah bagusnya jika anda menggunakan serum pelindung dari panas untuk menambah perlindungan rambut pada alat hair styling. Penggunaan serum pelindung juga sangat baik untuk melindungi rambut anda dari berbagai kondisi dan cuaca seperti polusi dan juga efek buruk sorotan sinar matahari.

Untuk cara alami mengatasi rambut rontok anda dapat menggunakan :

  1. Jus Alami – yang dibuat dari bawang putih, atau bawang merah dan juga jahe. Cukup gosol pada kulit kepala lalu diamkan semalaman, keesokan harinya bilas hingga bersih.
  2. Antioksidan – untuk mendapatkan antioksidan alami anda dapat menggunakan teh hijau, cukup seduh kemudian balurkan pada kulit kepala, tunggu sekitar 1 jam kemudian bilas.
  3. Lidah Buaya – tanaman yang satu ini memang mempunyai kandungan Vitamin dan mineral yang sangat baik untuk rambut.
  4. Daun Seledri – kandungan pada seledri mampu membuat rambut agar lebih berkilau, sehat dan kuat.

Berikut tips dan cara alami mengatasi rambut rontok, semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Cara mengatasi Rambut Rontok Secara Alami | toserba | 4.5