3 Cara Menghilangkan Mata Panda

3 Cara Menghilangkan Mata Panda. Apa itu mata panda? apakah ini matanya hewan panda? ternyata bukan itu maksudnya. Mata panda itu adalah lingkaran gelap yang ada dibawah mata kita. Hal ini biasanya disebabkan oleh kurang tidur jadi kulit disekitar mata menjadi menipis. Anda yang sering beraktifitas diluar rumah atau biasa berinteraksi dengan orang banyak, mata panda ini pasti akan mengganggu penampilan. Nah, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan mata panda, agar kulit di area mata bisa kembali seperti warna aslinya.

cara menghilangkan mata panda

 

Masker Kentang

Kentang termasuk jenis umbi-umbian yang banyak mengandung asam fosfat dan asam sitrat. Selain dibuat aneka masakan, kentang bermanfaat untuk mengatasi inflamasi (peradangan) serta mengurangi kulit memerah akibat alergi. Untuk menghilangkan mata panda, ambil 1 kentang, kupas kemudian diparut. Bungkus parutan kentang tersebut menggunakan kain tipis lalu kompreskan di kulit sekitar mata kurang lebih 30 menit. Terakhir, bilas kulit yang terdapat bekas kompresan dengan air bersih.

Kantong Teh Celup Bekas

Jika Anda membuat teh celup dari teh hitam atau teh hijau, kantongnya jangan langsung dibuang. Teh hitam dan teh hijau mengandung zat tannin yang mampu mengencangkan kulit dengan cara menyempitkan pembuluh darah. Dengan begitu, zat tannin ini bisa mengurangi pembengkakan pada mata sekaligus mengatasi lingkar hitam di area mata. Ambil 2 kantong teh celup bekas yang telah dipakai sehari sebelumnya, lalu rendam kantong teh tersebut di air dingin. Setelah itu kompreskan pada bawah mata/kantung mata selama 15-20 menit, lakukan dua kali sehari, pagi dan sebelum tidur. Sifat basa dari kantong teh celup bekas ini akan menghilangkan lingkar gelap pada mata secara permanen.

Masker Bengkoang

Selain masker kentang dan kantong bekas teh celup, ada satu lagi cara alami menghilangkan mata panda anda, yaitu dengan masker bengkoang. Bengkoang banyak mengandung vitamin C dan B1. Selain menyegarkan ketika dikonsumsi, air yang terkandung pada bengkoang sangat efektif untuk menyegarkan kulit. Parutan bengkoang yang banyak mengandung nutrisi, selain dapat menghilangkan lingkar mata yang gelap, juga bisa menghilangkan kantung mata. Untuk menghilangkan lingkar gelap pada mata, parutan bengkoang bisa dibuat masker dan ditempelkan pada lingkar mata sekitar 15-20 menit. Lakukan setiap hari secara rutin.

Sebenarnya banyak cara menghilangkan mata panda, misalnya menggunakan produk kosmetik yang banyak beredar dipasaran. Namun ketiga cara diatas merupakan cara alami, dimana dari resiko efek samping tentu saja cara alami lebih aman dibanding produk kosmetik yang mengandung bahan kimia. 

Cara menghilangkan mata panda, masker mata panda, masker untuk menghilangkan mata panda, menghilangkan mata panda
3 Cara Menghilangkan Mata Panda | toserba | 4.5